1 Juta Polybag, Sekcam Pimpin Rakor Pelaksanaan Program Penanaman Sayuran

Subscribe Us

1 Juta Polybag, Sekcam Pimpin Rakor Pelaksanaan Program Penanaman Sayuran

Jumat, 24 Februari 2023, Februari 24, 2023
Pemkot Makassar

CYBERKRIMINAL.COM, MAKASSAR.-Sekretaris Kecamatan Ujung Pandang Muh Aril Syahbani pimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan program penanaman sayuran pada satu juta polybag di Kantor kecamatan Jln.Samiun No.15,Kota Makassar, Jumat (24/02/2023) pukul.15.00 Wita.

Dalam rapat persiapan tersebut, berbagai persiapan tentu mulai di koordinasikan dengan baik, mulai dari penyiapan lokasi dan penyiapan benih, perlu persiapan yang benar benar matang untuk melaksanakan program tersebut, itulah sebabnya di lakukan rapat koordinasi persiapan sehari sebelum pelaksanaan. 

Pelaksanaan penanaman sayuran ini rencananya akan di laksanakan pada hari sabtu 25/02/2023.

Pada kesempatan ini hadir mendampingi sekcam pejabat Kasie Ekonomi dan Pembangunan Andi Suryani Tanribali dan sepuluh kepala kelurahan se- Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Menurut Muh Aril ada 153 kelurahan seKota Makassar dan tiap kelurahan ini rata-rata memiliki  tujuh lorong wisata (longwis) sehingga tiap kelurahan harus menanam sayuran,dll sebanyak 6500-7000 di polybag agar tercapai 1 juta polybag Sekota  Makassar.

Hal ini senada dengan program walikota makassar yang terus menggenjot lorong wisata LONGWIS sekota makassar. Lorong wisata tidak hanya sebagai lorong wisata pada umumnya namun lorong wisata ini akan di hiasi dengan tanama sayuran yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat sebagai penunjang pangan.

Program penanaman jenis sayur sayuran ini di lakukan sebagai upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat khusunya sayur sayuran.

Berbagai macam jenis sayuran di tanama di lorong wisata sekota makassar, dsn yang pasti seluruh jenis sayuran yang di tanam dapat di konsumsi dan olah masyarakat, selain mudah di dapatkan dan di olah sebagai bahan makanan, tentu hal ini juga memiliki dampak kesehatan yang baik karena masyarakat mengonsumsi sayuran yang masih segar.


Gun

TerPopuler