*Dinas PUPR Terkesan Tutup Mata, Proyek Aspal Jalan Di Tuban Ambur Adul*

Subscribe Us

*Dinas PUPR Terkesan Tutup Mata, Proyek Aspal Jalan Di Tuban Ambur Adul*

Kamis, 09 Februari 2023, Februari 09, 2023

Cyberkriminal.com,Tuban.- Sejumlah Proyek APBD Kabupaten Tuban Tahun 2022 lalu hampir mencari 600 Kilo Meter Jalan mulai dari pelosok pedesaan hingga menembus jalan perkotaan. pekerjaan itu mencakup di bidang pemukiman maupun bidang Bina Marga di bawah naungan Dinas PUPR Tuban tentunya.

Namun nyatanya tidak menutup kemungkinan bahwa hasil dari semua pekerjaan itu bisa terselesaikan dengan maximal dan tepat waktu. 

Berdasarkan Hasil penelusuran Media ini, Pekerjaan pengaspalan di jalan penghubung yang terletak di Dusun Patoman perbatasan   Desa Bringin Kecamatan Montong dan Kecamatan Parengan ini nampak baru terselesaikan beberapa hari yang lalu, di duga malah belum genap satu bulan, namun pekerjaan itu  sudah rusak parah dan terkesan di kerjakan asal jadi saja. Ambur adulnya proyek itu di perkuat oleh perkataan salah satu warga (R) yang melintas di jalan tersebut. Melihat kerikil yang bertaburan karena imbas dari aspal yang terkelupas dan malah membahayakan.

" Uang negara di buang sia sia Mas, masak iya uang negara yang nilainya milyaran kok pekerjaan seperti ini, bukannya malah menikmati perjalanan justru malah membahayakan karena kerikil di mana mana". Kesalnya (R). Rabu (8/2/2023).

Sontak saja (R) merasa geram lantaran ia melihat pekerjaan yang di duga tidak sesuai spesifikasi RAB Kabupaten Tuban itu. Sedangkan menurut informasi dari sumber terpercaya mengatakan, bahwa pekerjaan tersebut di kerjakan oleh Rekanan Nomer satu di Kabupaten Tuban, meskipun belum di ketahui nilainya karena tidak terpasang papan informasi Proyek, namun hasil dari pekerjaan itu sangat di sayangkan.

" Pekerjaan itu kalau tidak salah milih Timbul Jaya, wajar saja jika pekerjaannya seperti itu di biarkan saja. Siapa yang tidak kenal dengan Nama Timbul Jaya. Bahkan kabarnya Ia juga orang kepercayaannya Pejabat Nomer Satu di Tuban" jelasnya Sumber terpercaya.

Di hari yang sama, Saat Media Ini mengkonfirmasi Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Tuban yang kebetulan pekerjaan tersebut di bawah pengawasannya ia mengatakan bahwa pekerjaan tersebut belum di terimanya dan belum di bayar oleh Pemerintah Kabupaten Tuban.

" Saya Cek dulu Pak, Ya pak nanti biar di perbaiki oleh rekanan yang mengerjakan.  Pekerjaan itu belum kita terima dan belum  di bayar sama sekali" Ungkap Basdi Kabid Bina Marga dikonfirmasi Via Watshaap. Kamis (8/2/2023).

Anehnya, setelah Tim media ini melakukan Konfirmasi Kepada Kabid Bidang Bina Marga, selah beberapa menit orang yang bertanggung jawab proyek tersebut menghubungi Wartawan Media ini. hal ini terkesan memperkuat dugaan bahwa mereka sudah ada kong kalikong dengan rekanan. 

Namun sampai berita ini di terbitkan, Tim Media ini masih belum mendapatkan kepastian bahwa pekerjaan tersebut di kerjakan oleh Cv atau PT apa dan berapa nilainya, karena selain tidak ada papan nama proyek yang terpasang Kepala Bidang Bina Marga di Konfirmasi terkait siapa yang mengerjakan dan berapa nilainya hingga saat ini masih bungkam.

(Tim TBN)

TerPopuler