Gempa Mengguncang Kawasan Sigi Sulawesi Tengah

Subscribe Us

Gempa Mengguncang Kawasan Sigi Sulawesi Tengah

Senin, 27 Februari 2023, Februari 27, 2023
Morowali
CYBERKRIMINAL.COM, SULTENG - Tepat pada pukul 09:26 Wita telah terjadi Gempa yamg berkekuatan 5,5 yang mengguncang kawasan sigi sulawesi tengah, di mana para warga morowali utara juga merasakan adanya gempa tersebut (27/2/2023).

Berdasarkan informasi yang kami himpun dari para saksi di lokasi terkait perkembangan terbaru gempa tersebut terjadi pada pukul 09,26 wita, di mana gempa ini  di prediksikan pada koordinat 1,57° LS ; 120,26° BT. Tepatnya berlokasi didarat 46km di tenggara Sigi, Pada kedalaman 10KM. Goncangan gempa bumi ini juga dirasakan hingga kabupaten Morowali Utara.

Saat kami menemui salah satu warga yang bernama Irfan di lokasi, Irfan mengatakan "Keras betul gempanya tahambur semua kita disini" Ujar Kata irfan salah satu warga dimorowali.

Gempa bumi yang baru saja terjadi merupakan jenis gempa dangkal akibat adanya aktivitas sesar aktif, Data BMKG analisis mekanisme sumber menunjukkan, gempa bumi ini memiliki mekanisme pergerakan geser Setelah gempa 5,5 magnitudo, kawasan tenggara sigi kembali diguncang gempa lebih lemah 2,4 magnitudo.


Arfah Amiruddin/Bara


TerPopuler