Makassar Kota Dunia, Makassar Langganan Air Hujan Setiap Tahun

Subscribe Us

Makassar Kota Dunia, Makassar Langganan Air Hujan Setiap Tahun

Senin, 13 Februari 2023, Februari 13, 2023
Banjir

CYBERKRIMINAL.COM, MAKASSAR.-Makassar adalah salah satu daerah yang di beri julukan Kota Dunia terendam banjir akibat curah hujan yang lebat sejak subuh tadi, bahkan di seluruh wilayah kota Makassar seperti Capoa Kelurahan Pannampu Kota Makassar sering berlangganan banjir Setiap musim hujan senin 13 Februari 2023.

Bahkan Prakiraan BMKG Sulawesi-Selatan tanggal 12 s/d 16 Februari 2023 dengan intensitas hujan lebat berpotensi akan terjadi di Sulawesi-Selatan bagian barat meliputi Kabupaten/Kota seperti Pinrang, Pare-Pare, Barru, Pangkajene dan Kepulauan, Maros, dan Takalar.

Sedangkan untuk di Wilayah bagian tengah meliputi Kabupaten Sidrap, Gowa dan Kepulauan Selayar, dan untuk Wilayah Bagian timur meliputi Kabupaten Bone, Sinjai dimana di perkirakan akan berpotensi angin Kencang di Sulawesi-Selatan bagian Barat dan Selatan.

Selain itu Masyarakat di himbau agar tetap waspada gelombang tinggi di perairan Sulawesi-Selatan, seperti yang di laporkan gelombang dengan kategori sedang (Gelombang 1,25 - 2,5 Meter) terjadi di perairan Pare-Pare, Perairan Permonde Pangkep, Perairan barat Kepulauan Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian utara, Teluk Bone bagian selatan.

Untuk wilayah Perairan Pulau Bonerate - Kalaotoa bagian selatan gelombang dengan kategori tinggi (Gelombang 2,5 s/d 4,0 Meter)


Peringatan Dini : Kota/Kabupaten. Pinrang, Pare-Pare, Sidrap, Soppeng, Barru, Pangkajene dan Kepulauan, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto dan kepaluan Selayar.

Menyikapi Kondisi di atas di harapkan para pemangku kepentingan dan seluruh Masyarakat dapat meninkatkan kesiap siagaan terhadap potensi terjadi bencana hidrometeorology. Dampak tersebut antara lain genangan/banjir, tanah linsor, anging kencang, pohon tumbang, dan keterlmbatan jadwal penerbangan/pelayaran.

Masyarakat di harapkan selalu mengikuti informasi dari BMKG serta instansi terkait untuk mematikan mitigasi bencana Hidrometeorology dapat di lakukan dengan baik.


BMKG Sulawesi-Selatan memberikan layanan informasi cuaca 24 Jam, Msayarakat dapat menghubungi melalui: Call Center 0411 - 455019/449286 - 0811 4614 350 - 0821 8815 8985.


Tim Red

TerPopuler