Melalui Jum'at Curhat Kapolres Sampang, Ikatan Jurnalis Pangarengan: Rebut Kembali Kepercayaan Masyarakat

Subscribe Us

Melalui Jum'at Curhat Kapolres Sampang, Ikatan Jurnalis Pangarengan: Rebut Kembali Kepercayaan Masyarakat

Jumat, 10 Februari 2023, Februari 10, 2023
CYBERKRIMINAL.COM, SAMPANG - Ikatan Jurnalis Pangarengan ( IJP ) mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang diselenggarakan Kapolres Sampang pada Jumat (10/2/2023).

Kegiatan Jumat Curhat tersebut diselenggarakan di pendopo Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang.

Jumat Curhat merupakan kegiatan yang bertujuan menampung aspirasi dan masukan terhadap kinerja Polres Sampang, baik itu masalah Kamtibmas, penegakan hukum, pelayanan Polisi dan permasalahan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama wartawan, mahasiswa dan ormas Islam, yang ada di Kecamatan Pangarengan.

"Kegiatan tersebut wujud pendekatan pihak Aparat Penegak Hukum untuk bersosialisasi dan saling memberikan saran untuk melakukan yang terbaik dari yang sudah baik sebelumnya," ujar Fachry selaku Anggota IJP Kepada Awak Media Pada Sabtu (11/2/2023).

Dilanjutkan, dimana kegiatan itu juga untuk saling berkoordinasi terkait aturan atau pelanggaran yang terjadi di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan pemerintahan Desa sampai ke tingkat Kabupaten.

"Seperti dalam penanggulangan Narkotika dan penegakan hukum secara restoratif justice. Sebab hal tersebut sangat rawan terjadi dilingkungan kecamatan Pangarengan khususnya dan Kabupaten Sampang pada umumnya," katanya.

Tokoh Pemuda sekaligus Kabiro Madura jatimsatunews.com mengatakan, adanya kegiatan tersebut, pihaknya sangat mengapresiasikan terhadap Kapolres Sampang yang baru AKBP Siswantoro, karena kegiatan ini sebagai wujud silahturahmi baik itu dengan masyarakat, maupun dengan para pegiat Media dan Lembaga.

"Sangat leluasa menerima masukan dan kritikan terhadap kinerja Kapolres Sampang dan sanggup membenahi," ujarnya.

Harapan kita pihak aparat penegak hukum terus menjalin silaturahmi demi untuk kemajuan daerah Sampang ini.

"Dengan bersinergi maka lebih mudah kita untuk mewujudkan hal dan harapan agar Bener Meriah ini menjadi kabupaten yang dicontoh oleh kabupaten lain dari segi positifnya", harap Anggota Ikatan Jurnalis Pangarengan.

Diharapkan silaturahmi ini terus berjalan kemudian segala masukan maupun kritikan agar bisa diterima dan dijalankan dengan sebaik mungkin.

Perlu diketahui bahwasanya Ikatan Jurnalis Pangarengan ( IJP ), ini baru terbentuk dan akan segera di resmikan. Ketua dan Anggota, IJP sendiri sementara terdiri dari 13 Anggota Jurnalis yang ada di lingkup Kecamatan Pangarengan masing-masing media berupa media Cetak, Online, dan juga TV nasional dan lokal. 


Moh Sahidi

TerPopuler