4 Pekerja Tambang Nikel Tewas tertimbun Longsor

Subscribe Us

4 Pekerja Tambang Nikel Tewas tertimbun Longsor

Kamis, 16 Maret 2023, Maret 16, 2023
News
CYBERKRIMINAL.COMMOROWALI - Sebanyak 4 pekerja tambang nikel dilaporkan tewas tertimbun longsor  Dengan ketinggian sekira 50 meter dilokasi tambang nikel desa tangofa, kecamatan bungku pesisir, kabupaten morowali pada rabu, 15 maret 2023.

Keempat pekerja tambang nikel yang dilaporkan tewas tertimbun longsor itu diketahui merupakan karyawan PT Total Priam Indonesia (PT TPI).

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi sangalu.com 

disebutkan bahwa kejadian 4 pekerja tewas tertimbun longsor itu bermula pada pukul 15:00 Wita di lokasi tambang nikel.

Saat longsor terjadi, sejumlah pekerja lain melarikan diri dari areal longsor tambang nikel. Naas ke empat pekerja tidak bisa melarikan diri karena bedara diatas exavator.

Melihat kondisi itu, para pekerja lainnya pun melakukan upaya penyelamatan setelah longsor dipastikan aman. Sekira pukul 17:00 wita, seorang pekerja yang merupakan operator exavator ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Lalu pada pukul 17:20 kembali ditemukan seorang petugas pengambil sampel. Kondisinya juga sudah meninggal dunia.

Kemudian, hari ini sekira pukul 07:00 wita, pencarian dilakukan kembali sebab seorang pekerja yang tercatat sebagai pengambil sampel belum ditemukan. Pada pukul 15:00 akhirnya karyawan pengambil sampel itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Setelah dilarikan kepuskesmas setempat dan dipastikan telah meninggal dunia, pekerja itu pun rencananya akan dimandikan, namun karena kekuranganbair hingga jenazahnya kembali dibawah ke mess karyawan untuk dimandikan.


(**)

TerPopuler