KABAMAFAR UMI SUKSES GELAR EVENT SKALA NASIONAL

Subscribe Us

KABAMAFAR UMI SUKSES GELAR EVENT SKALA NASIONAL

Rabu, 08 Maret 2023, Maret 08, 2023
Cyberkriminal.com,Makassar - Badan Eksekutif Mahasiswa KABAMAFAR UMI telah melaksanakan kegiatan Pharmacy Competition (PHARMACON) 2023 sejak Januari-Maret, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari BEM KABAMAFAR UMI yang dilaksanakan dengan skala internal lingkup fakultas farmasi UMI dan skala nasional. 

PHARMACON 2023 diselenggarakan mulai pada tanggal 24 Januari - 5 Maret 2023 dengan beberapa cabang lomba yaitu lomba debat dengan targetan peserta mahasiswa jurusan farmasi seluruh Indonesia dan beberapa cabang lomba lainnya yang diselenggarakan secara internal lingkup Fakultas Farmasi UMI yaitu futsal, volley, tarik tambang, catur, tenis meja, e-sport, puisi, nyanyi solo, dan cerdas cermat.

Lomba Debat PHARMACON tahun ini diikuti oleh mahasiswa/i Farmasi dari berbagai universitas di indonesia diantaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, UIN Syarif Hidayatullah, STIFARM Makassar, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Bengkulu, STIFARM Padang, Universitas Mega Rezky, dan lainnya. Juara Pertama lomba debat PHARMACON tahun ini di raih oleh Universitas Gadjah Mada disusul oleh Universitas Muslim Indonesia sebagai Runner up dan STIFARM Padang sebagai juara ketiga. Best Speaker pada debat PHARMACON tahun ini di menangkan oleh Universitas Airlangga.

Wakil Dekan III Fakultas Farmasi UMI apt. Zainal Abidin, S.Farm., M.Farm sangat mendukung kegiatan ini, Beliau mengatakan “kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif, yang dimana kegiatan ini sangat bergengsi dan merupakan suatu ajang yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa agar dapat menyalurkan minat dan bakat yang dimilikinya, untuk menambah pengetahuan serta juga menambah pengalaman selama menduduki bangku kuliah" Ucap apt. Zainal Abidin, S.Farm., M.Farm.

Ketua BEM KABAMAFAR UMI Periode 2022/2023, Moch. Raihan Aliansyah menaruh harapan besar agar PHARMACON di tahun berikutnya tetap terlaksana dengan lebih baik, ia mengatakan "Harapan kami semoga kegiatan ini kedepannya bisa dilaksanakan setiap tahunnya agar mahasiwa/i dapat menyalurkan bakat yang dimiliki agar juga mahasiswa/i dapat menunjukkan kebolehannya dalam berdebat maupun kegiatan keolahragaan dan kesenian." Ucap Moch. Raihan Aliansyah.

Narasumber: Ustadz Bambang

TerPopuler