Wow !! Segini Jumlah Kendaraan Yang di Nilai Melanggar Aturan

Subscribe Us

Wow !! Segini Jumlah Kendaraan Yang di Nilai Melanggar Aturan

Minggu, 05 Maret 2023, Maret 05, 2023

Lalu Lintas
CYBERKRIMINAL.COM, MAKASSAR.-Untuk mewujudkan hal tersebut satlantas polres tabes makassar, tegakkan larangan dan menindak tegas pengendara roda dua dan empat yang di nilai melanggar aturan, setidaknya ada Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang di tindaki sejak  tgl 07/02/2023.

Hal ini disampaikan kasat lantas polrestabes makassar AKBP. Zulanda. Sik. M.si melalui pesan singkat Watsap. Pada hari minggu 05/03/2023.

Iya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dan memberikan dukungan kepada kami dalam mewujudkan makassar yang aman, nyaman dan tertib lalulintas demi ke selamatan bersama.

Adapun barang bukti berupa kendaraan roda dua dan empat yang di tindaki. Ranmor yang disita : 587 

Lantas : 337

 - R2 : 329

 - R4 : 8

Sabhara Penikam : 240

Polsek : 

- Rappocini : 5

- Tamalate : 3

- Tamalanrea : 1

- Manggala : 1


Jumlah Pelanggaran : 587

- Knalpot : 417

- TNKB : 79

- Helm : 29

- Melawan arus : 22

- Dibawah umur : 40

Penindakan terhadap pengguna kenalpot bronk ini di lakukan karena tidak sesuai standar pabrik dan menimbulkan suara yang sangat bising mengganggu ketertiban umum, tidak hanya itu, kenalpot bronk juga kerap kali menjadi pemicu terjadinya balap liar, perang kelompok, dan aksi aksi kriminal lainnya.

Mirisnya dari seluruh pelanggan yang di tindaki ada sekian persen merupakan anak di bawah umur yang berkendara tanpa di lengkapi surat izin mengemudi, Di tambah dengan kendaraan yang tidak di lengkapi (TNKB) dan sudah tidak sesuai standar.

Kami berharap semoga dengan di lakukannya penindakan terhadap para pelanggar ini dapat memberikan efek jerah bagi para pengendara terutama Ranmor yang menggunakan knalpot bronk. Umumnya pengguna kenalpot bronk ini juga tidak di lengkapi dengan TNKB sehingga di lakukan penindakan berupa tilang.

Penindakan yang di lakukan ini sebagai upaya aparat dalam menekan pertumbuhan kelompok Genk motor, BEGAL, dan kelompok pelaku kriminal lainnya yang dapat  mengganggu keamanan masyarakat kota makassar.

Saya juga berharap dukungan dan kerjasama orang tua agar lebih memperhatikan anak anaknya terutama lingkungan pergaulan mereka, agar anak anak remaja terhindar dari tindakan tindakan kriminal yang berujung ber urusan dengan aparat penegak hukum. Harap AKBP Zulanda. S.ik. M.si.


Aswar - Gun

TerPopuler