Ketua Aliansi Madura Tolip Sanjaya Menyalurkan Bantuan Kepada Warga Gunung Maddah

Subscribe Us

Ketua Aliansi Madura Tolip Sanjaya Menyalurkan Bantuan Kepada Warga Gunung Maddah

Minggu, 02 April 2023, April 02, 2023

 


Sampang,|| Lemahnya tingkat mata rantai kemiskinan ekonomi di kabupaten Sampang sering terlihat di depan mata, namun hal tersebut membuat pemerintah tidak sadar atau belum maksimal seperti yang di alami oleh keluarga Roda'i ( 51) Warga desa Gunung Maddah Dusun Ruberuh kecamatan Sampang Kabupaten Sampang Jawa timur. Minggu 02/04/2023. 







Keluarga tersebut hanya hidup pas Pasan mungkin kekurangan untuk biaya hidupnya , laki-laki duda tersebut pun bersama salah satu saudara dan Ibunya yang satu atap dengan dirinya , orang tuanya pun yang sudah sangat rentan ( lansia) , di tengah seratnya ekonomi di tambah orang tuanya yakni sabiyah / buk. Saderi (102) yang mengalami sakit yang begitu lama kurang lebih hampir 10 tahun dirinya terbaring kaku didalam kamar. 








Dengan adanya informasi tersebut kini ketua aliansi Madura bersama beberapa teman media sambangi kediaman keluarga tersebut dan mempertanyakan perihal bantuan yang keluarga tersebut diterimanya berhak ataukah tidak sama sekali. 








Roda'i menyampaikan jika dirinya menerima bantuan dari pemerintah namun bantuan tersebut tidak ada kejelasan dari manakah sumber bantuan tersebut dan bantuan tersebut di yakini sudah merasa cukup dan bersyukur jika dirinya masih di lirik oleh perintah desa .








" Ia pak saya dapat bantuan BLT DD berupa uang tunai tapi saya tidak tanya batuan apa, yang jelas saya bersyukur jika pemerintah masih mau mengulurkan tangan , dan memberikan hak saya selagi saya masih bisa terima gak tersebut, semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi saya dan keluarga saya, " jelasnya. 








Seperti yang di jelaskan oleh ketua aliansi Madura Tholib Sanjaya Saat di konfirmasi terkait warga desa gunung Maddah yang masih rentan dan masih belum layak rumah yang dia singgahi , Ia Pun memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga tersebut melalui semua rekan-rekan Aliansi Madura, dan dirinya menjelaskan agar warga tersebut segera mendapatkan bantuan yang lebih dari yang ia berikan saat ini dari pemerintah Kemensos RI. 








" Saya Selakau ketua aliansi Madura hanya bisa memberikan bantuan berupa sembako, dan saya juga mohon kepada pemerintah desa terutama yang ada di kabupaten Sampang , memang di Sampang ini ada tingkat dan bidangnya masing-masing ,, ayolah bagi perintah dinas terkait segeralah melakukan pengecekan ke lokasi Karna banyak warga termasuk di kabupaten Sampang itu yang masih benar-benar membutuhkan bantuan. " tegasnya. 








Dan ketua aliansi pun mengatakan jika bantuan tersebut benar-benar dari hati , dengan hasil kesepakatan semua teman-teman Aliansi dia pun menjadi perwakilan untuk salurkan banti sosial tersebut kepada warga yang tidak mampu dan ia pun ingin fokus ke sosial demi masyarakat Sampang hebat bermartabat.

TerPopuler