Pemerintah Kabupaten Morowali Mendapatkan Alokasi Anggaran Sebesar 115,8 Milyar

Subscribe Us

Pemerintah Kabupaten Morowali Mendapatkan Alokasi Anggaran Sebesar 115,8 Milyar

Sabtu, 29 April 2023, April 29, 2023
CYBERKRIMINAL.COM, MOROWALI - Pemerintah Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, mendapatkan alokasi anggaran perbaikan jalan yang bersumber dari dana Instruksi Presiden (Inpres) sebesar Rp115,8 miliar tahun 2023 ini (29/04/2023).

Kabar itu disampaikan Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi pada saat silaturahim Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di kediaman Wakil Bupati Morut H Djira Kendjo di Koonodale, pekan lalun (22/4/2023).

“Tahun ini, kami menerima dana inpres jalan Daerah senilai Rp115 miliar lebih dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,” tutur Delis.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengeluarkan Inpres 3/2022 tentang percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah,, Inpres ini ditujukan kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri PUPR, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri serta para gubernur, bupati, dan wali kota"Ungkapnya. 

Inpres yang ditandatangani Presiden pada 16 Maret 2023 tersebut diterbitkan dalam rangka percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah untuk memberikan manfaat maksimal dalam mendorong perekonomian nasional maupun daerah"Lanjut Delis.

Juga untuk menurunkan biaya logistik nasional, menghubungkan dan mengintegrasikan dengan sentra-sentra ekonomi, dan membantu pemerataan kondisi jalan yang mantap, sebagai upaya mendukung pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024"Tambahnya.

Adapun instruksi yang diberikan adalah untuk mengambil langkah-langkah yang terkoordinasi dan terintegrasi sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing.

Antara lain melaksanakan kegiatan pembangunan jalan daerah dan membantu meningkatkan kemantapan jalan, utamanya di sekitar kawasan industri strategis, antara lain Morowali, Konawe, Weda Bay, dan Tanjung Selor untuk mengantisipasi pertumbuhan kawasan kumuh serta jalan daerah dengan kondisi yang belum mantap" Tutup Delis"tutup Delis.


Cyberkriminal.com

TerPopuler