Antisipasi Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Sanankulon Cek Hewan Ternak Sapi Di Wilayah Binaannya

Subscribe Us

Antisipasi Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Sanankulon Cek Hewan Ternak Sapi Di Wilayah Binaannya

Selasa, 06 Juni 2023, Juni 06, 2023
CYBERKRIMINAL.COM BLITAR - Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah, Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Serda Irwan, melaksanakan kegiatan pengecekan hewan ternak sapi milik warga binaannya, bertempat di Dusun Centong Desa Purworejo Kec. Sanankulon Kab. Blitar, Selasa (6/6/2023).

Serda Irwan di sela sela kegiatan pengecekan tersebut mengatakan, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi nyata di lapangan, mengingat saat ini penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak masih ada.

Untuk itu, ia berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing dan lainnya, agar senantiasa memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya.

Sementara itu, Danramil 0808/04 Sanankulon Kapten Inf Sulistiyono tidak lupa juga menghimbau kepada para pemilik hewan ternak, untuk selalu menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Selanjutnya, Kapten Inf Sulistiyono berpesan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina terlebih dahulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.

Dan segera dilaporkan ke dinas terkait, harapannya supaya bisa ditangani dengan cepat, tepat, serta tidak berakibat fatal.

Hal ini, sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK yang belum berakhir hingga saat ini, ujarnya.


(Dim0808).

TerPopuler