Hari kedua PENCARIAN KORBAN TENGGELAM, SAT BRIMOB POLDA JABAR BERSAMA TEAM GABUNGAN BERSINERGI LAKUKAN PENCARIAN

Subscribe Us

Hari kedua PENCARIAN KORBAN TENGGELAM, SAT BRIMOB POLDA JABAR BERSAMA TEAM GABUNGAN BERSINERGI LAKUKAN PENCARIAN

Senin, 05 Juni 2023, Juni 05, 2023
CYBERKRIMINAL.COM, JABARSearch and Rescue (SAR) merupakan salah satu kemampuan Korps Brimob Polri yang mana meliputi evakuasi Korban Hilang karena tersesat, tenggelam, kecelakaan laut ataupun tertimbun longsor, untuk itu jajaran Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar begerak cepat dengan melaksanakan patroli SAR dalam rangka pencarian korban hilang tenggelam yang terjadi di aliran sungai Cimanuk. 

1 Regu Patroli SAR dipimpin Ps. Danton 4 Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar Bripka Dian Feri Ardiansah kembali berangkat ke Kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut dan bergabung bersama para Survivor yang terdiri dari Polsek leuwigoong, BPBD, Basarnas, Jabar Quick Respon, FAJI Garut dan survivor lainnya yang membantu proses pencarian 1 orang korban tenggelam tersebut, adapun korban ditemukan oleh masyarakat dalam keadaan sudah meninggal Dunia, selanjutnya korban dibawa ke Rumah sakit untuk di autopsi dan di bersihkan, berkat kerjasama yang solid dari Team Gabungan kegiatan  Pencarian Korban tenggelam dapat dilaksanakan dengan cepat dan kondusif. 

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. berpesan "Jajaran Satbrimob Polda Jabar hadir dalam ppenanggulangan Bencana maupun pencarian orang di provinsi Jawa Barat, kesolidan anggota Brimob Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar pun patut diapresiasi dengan pelaksanaan kegiatan Patroli SAR pencarian orang tenggelam di aliran sungai Cimanuk sebagai salah satu wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar Untuk Masyarakat" 

Danki 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKP Ahmad Hidayat menjelaskan bahwa "Tugas ppencarian korban tenggelam di aliran sungai Cimanuk yang dilaksanakan oleh jajaran Kompi 1 Batalyon D Pelopor dapa dilaksanakan dengan baik dan para korban sudah ditemukan berkat kekompakan para survivor dalam melaksanakan pencarian ditambah cuaca yang bagus dan tidak menjadi kendala, kegiatan Patroli ini merupakan bentuk bakti Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat"


RED

TerPopuler