Kapolsek Tallo AKP Ismail, S.E., M.M., Di Dampingi Wakapolsek AKP H. Ramli, S.H., Menghadiri Giat Zikir Dan Deklarasi Kampung Tangguh Narkoba

Subscribe Us

Kapolsek Tallo AKP Ismail, S.E., M.M., Di Dampingi Wakapolsek AKP H. Ramli, S.H., Menghadiri Giat Zikir Dan Deklarasi Kampung Tangguh Narkoba

Minggu, 09 Juli 2023, Juli 09, 2023
Makassar,Sulsel,- Zikir bersama dan Deklarasi Kampung Tangguh Narkoba di Masjid Raodatul Jannah sekaligus penandatanganan Naskah Deklarasi di Pemakaman Boroanging Jl. Pannampu, Kel. Suangga Kec. Tallo, Kota Makassar, Sabtu (08 Juli 2023) pukul 15.30 wita.

Giat ini di laksanakan dengan tema keberadaan Restorative Justice dalam upaya perubahan perilaku masyarakat dalam meningkatkan kesadaran hukum dengan prinsip kearifan lokal.

Adapun pejabat utama dan Pejabat Pemerintahan dan Tokoh Masyarakat yang hadir dalam giat tersebut sebagai berikut :
1. Kepala BNNP Provinsi Sulsel,diwakili oleh Kabid Brantas BNN Prov Sulsel Kombes Pol. Agustinus Sollu, S.H S.SoS
2. Dir Resnarkoba Polda Sulsel Kimbes Pol. Dodi Rahmawan, S.IK ,M.H.,
3. Wadir Resnarkoba AKBP Ardiansyah, S.IK
4. Kasubdit 1 Narkoba Polda Sulsel AKBP Daryanto.
5. Kasubdit 2 Narkoba Polda Sulsel AKBP Fajri.
6. Kasat Binmas Polrestabes Makassar AKBP Haris.
7. Kapolsek Tallo AKP Ismail,S.E, M.M
8. Danramil 1408-02 Tallo Mayor Imfanteri Mappayukkung, S.Sos.,
9. Camat Tallo di wakilkan oleh Sekcam Tallo Drs Nimrod Sembe, S.Sos, M.M.,
10. Lurah Lembo Muhamad Aramansyah Fernanda, S.STP M.AP
11. Ketua FKPM Kec Tallo Andi Mansyur Kapati.
12. Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama
13. Tokoh Pemuda Kec. Tallo.

Kombes Pol Dodi Rahmawan, S.IK., M.H., Berharap "Masyarakat harus merubah Image agar sadar akan bahaya narkoba, Warga yang hadir dalam acara ini juga dapat bertanggung jawab terhadap diri sendiri keluarga dan lingkungan, untuk tidak dimanfaatkan menjadi kurir atau pengedar Narkoba"Ucap Dodi Rahmawan.

Kabid Brantas BNN Prov Sulsel Kombes Pol. Aguastinus Sollu, S.H., S.Sos., mengatakan dalam sambutannya bahwa "Pendekatan penanganan kejahatan Narkotika ada 3 cara yaitu melakukan pencegahan dimulai dari Rumah, jangan segan segan untuk menghubungi Bhinmas atau BNN untuk melakukan Rehabilitasi, Minta agar RT atau RW bilamana mengetahui di sekitaran rumah ada bandar agar dilaporkan"Singkat Agustinus Sollu.

Sebelum pelaksanaan deklarasi dimulai terlebih dahulu dilaksanakan Dzikir di dalam Masjid Raodatul Jannahbyang dipimpin oleh Ketua DMI Kec. Tallo, Bapak Muhammad Ridwan, S.PD.I.

Hingga Pukul 17.30 Wita seluruh Rangkaian kegiatan selesai dalam keadaan aman terkendali.


Aswar

TerPopuler