Memperingati Hari Pramuka Ke-62, Kwarcab Sampang Laksanakan Ziarah rombongan

Subscribe Us

Memperingati Hari Pramuka Ke-62, Kwarcab Sampang Laksanakan Ziarah rombongan

Senin, 14 Agustus 2023, Agustus 14, 2023

 Memperingati Hari Pramuka Ke-62, Kwarcab Sampang Laksanakan Ziarah rombongan 

-


---------------------------------------

Sampang - Wakil Ketua II Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sampang, Kak Edi Subinto memimpin pelaksanaan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Jl. Kusuma Bangsa Sampang, Senin (14/08/2023). Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 62 Tahun 2023 yang digelar Kwarcab Sampang.


Ziarah Rombongan diikuti para Wakil Ketua, Andalan Cabang, Pelatih Pramuka serta Dewan Kerja Cabang dan Brigade Penolong. Usai ziarah, rombongan yang dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pejuang, kegiatan ini juga melibatkan para anggota pramuka penegak dari gugus depan sekitar.


Kegiatan yang didahului dengan prosesi penghormatan kepada arwah para pahlawan ini sebagai implementasi cinta tanah air dan bangsa serta ikut mewarisi semangat juang para pahlawan dalam mengabdi pada bangsa dan negara. Kegiatan dilanjutkan dengan memanjatkan doa dan tabur bunga untuk menghargai betapa besar jasa para pejuang yang gugur mendahului kita.


Selain itu, juga dilakukan ziarah ke sejumlah makam para pendahulu pramuka yang telah berjasa bagi kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Sampang. Diantaranya Kak Ali Daud Bey, Kak M. Sachrowardi Yasin, Kak M. Subairi, Kak H. Moh Syahid dan Kak Azis Djamil yang telah berjasa dan pernah menjabat sebagai Pimpinan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sampang.


Pelaksanaan kegiatan Ziarah Rombongan ini menjadi rangkaian kegiatan peringatan Hari Pramuka yang ke 62 tahun. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan lahirnya Praja Muda Karana ini dengan mengajak seluruh anggota untuk berpartisipasi bersama.


Sementara kegiatan ini mengusung tema Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional. Kegiatan ini diharapkan mampu membangun citra positif Gerakan Pramuka ke depan dan mempersiapkan diri sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan proporsional.

Moh Sahidi 

TerPopuler