Akibat lamban nya pemkab tangani problem SDN4 Gulbung,siswa terlantar belajar lesehan dibawah bambu.

Subscribe Us

Akibat lamban nya pemkab tangani problem SDN4 Gulbung,siswa terlantar belajar lesehan dibawah bambu.

Sabtu, 21 Oktober 2023, Oktober 21, 2023

 

CYBERKRIMINAL.COM, SAMPANG - Potret pendidikan di kabupaten Sampang sangat Miris, Dijaman Ini Masih Ada Siswa Belajar Dihalaman Sekolah Berteduh dibawah bambu serta Tenda Melawan Terik Matahari dan Dinginya Hujan sangat memprihatin kan

,Ditengah peningkatan IPM kabupaten Sampang Masih Ada Siswa Belajar Dihalaman Sekolah dengan beralaskan terpal seadanya dan ironinya hal tersebut terjadi dari tahun 2017 hingga sekarang.(21/10/2023).

Pembangunan infrastruktur pendidikan adalah penunjang utama terselenggaranya proses pendidikan dalam proses belajar mengajar sangat diperlukan infrastruktur yang memadai untuk mendukung pendidikan yang berkualitas.

Bertolak belakang dengan kondisi SDN4 Gulbung kec.Pangarengan, Sangat miris dan menjadi ironi potret pendidikan masa kini di kabupaten Sampang hanya karena sengketa lahan dengan warga pemilik tanah dimana sekolah tersebut berdiri.

Sementara Dinas pendidikan kabupaten Sampang ketika di konfirmasi terkait keadaan SDN4 gulbung dan penanganan nya dari tahun 2017 hingga tahun 2023 hanya menjawab dengan santai bahwa hal it sudah ditangani Aset ujar Kabid SD Rahman.

"Wa'alaikumussalaaam,.. yg nangani masalah gulbung 4 bagian aset Mas"

Sementara Kabid BPPKAD aset kabupaten Sampang Murang ketika dikonfirmasi terkait pernyataan Rahman Kabid SD dinas pendidikan yang melempar permasalahan SDN4 Gulbung kepada bagian aset menyatakan bahwa dirinya masih baru dan mengarahkan ke Kabid aset yang lama karena dirinya tidak berani berstatmen takut salah,ucap nya via voice WhatsApp.

Sungguh memilukan melihat anak anak belajar dibawah tenda dan dihalaman sekolah sedangkan kabupaten Sampang sendiri sedang berjibaku berjuang meningkatkan IPM nya,lantas Masihkah kita mengharapkan kualitas SDM anak bangsa dari minimnya sarana prasarana sekolah tempat anak anak menimba ilmu dan pengetahuan??

Menanggapi potret miris pendidikan dikabupaten Sampang barisan aktivis Madura (BARA NGO )Divisi pendidikan selamet Urip menilai dinas terkait telah gagal dan lamban dalam menyelesaikan problem SDN4 Gulbung yang mengakibatkan siswa siswi nya terlantar,sebab kalo dinas terkait mau semua pihak harus punya inisiatif bukan nya justru menunggu dari tahun 2017 hingga 2023 itu sudah sangat lama lo tegas nya.

Kalo sudah ada lahan punya pemkab atau desa kan tinggal komunikasikan saja dengan pemangku kebijakan,dan saya yakin kok jika demi kepentingan umum pasti tidak akan dipersulit apa lagi ini demi tujuan mulia sebuah pendidikan anak anak kabupaten Sampang,kalo dari tahun 2017 dibiarkan maka apa yang dilakukan dinas pendidikan dan BPPKAD?apa yang ditunggu kalo lahan nya sudah ada kan tinggal menganggarkan untuk dibangun,ucap Urip dengan nada geram.


Tim

TerPopuler