Jumat Curhat Kapolrestabes Bandung di Wilayah Polsek Cidadap, Tampung Keluhan Masyarakat

Subscribe Us

Jumat Curhat Kapolrestabes Bandung di Wilayah Polsek Cidadap, Tampung Keluhan Masyarakat

Jumat, 05 Januari 2024, Januari 05, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, JABAR - Kapolrestabes Bandung gelar Jumat Curhat di Cafe Nara Jalan Rancabentang No. 28 Kelurahan Ciumbuleuit Kecamatan Cidadap kota Bandung untuk menampung secara langsung keluhan sekaligus menyampaikan himbauan pada masyarakat Cidadap, Jumat (5/1/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono S.IK.,M.Si.,M.Han yang dihadiri juga oleh Kasat Binmas Polrestabes Bandung, Kasat Lantas Polrestabes Bandung,  Kapolsek Cidadap Kompol Arsyad.S.IP, Danramil / Mewakili, Camat Cidadap, Para Lurah se kecamatan Cidadap, Personil Polsek Cidadap, Forum RW, Forkopincam Cidadap,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ormas setempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi, jaga kerukunan Umat beragama dan pendekatan kepada warga masyarakat dengan tujuan untuk menerima informasi, keluhan maupun permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat serta menampung saran dan kritikan kepada POLRI Khususnya Polrestabes Bandung dan  Polsek Cidadap seputar situasi, kondisi dan Harkamtibmas.

Pada kesempatan tersebut Kapolrestabes menyampaikan himbauan dan membuka sesi tanya jawab langsung dengan warga masyarakat serta memaparkan sosialisasi beberapa program POLRI yang selama ini sudah berjalan dan berhubungan langsung dengan warga masyarakat diantaranya ada Polisi RW, Jum'at Curhat dan Minggu tali kasih.

Dalam hal masih dirasa kurangnya peran serta masyarakat dalam memberikan informasi seputar Gangguan Kamtibmas maupun kerawanan lainnya maka perlu ditingkatkan kerjasama antara POLRI dan Masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan guna terciptanya situasi yang aman terkendali dan kondusif.

"Sekarang ini sudah tersedianya layanan / Call Center di POLRI 110  , Kang Busar No WA : 0821330201996 dan Team Prabu No WA : 081818612889 yang bisa di gunakan oleh masyarakat untuk melaporkan segala hal terutama seputar Gangguan Kamtibmas," terang Kombes Pol Budi Sartono.

Dalam masa nya Pemilu di harapkan bantuan masyarakat agar mengsosialisasikan kampanye yang baik tanpa ada perselisihan 

Dalam sesi tanya jawab Kombes Pol Budi memberikan tanggapannya terkait penanganan geng motor seperti rumput di tangkap tapi muncul lagi yang lain, dan pelaku banyak di bawah umur sehingga susah untuk di proses, untuk program penanganan Gank motor akan di adakan pesantren kilat dan akan bekerja sama dengan Ponpes dan Pemkot.

Selain itu masalah Knal Pot Bising sudah diaksanakan ops dan sudah 11.600 Knal Pot yang di sita., dan ke depan akan di laksanakan rutin ops, unruk masalah Pencurian Ranmor setelah rilis memang ada peningkatan , pengungkapan Curanmor banyak TKP yang di luar Bandung dan kalau ada pemilik nya  bisa di ambil, disarankan untuk pengamanan agar pasang kunci ganda CCTV lebih bagus buat pengamanan

Untuk permasalahan yang sudah ditangani oleh tingkat Polsek tapi belum ada realisasi nya, nanti akan di koordinasi ke tingkat Pemkot dan Dinas nanti akan di pelajari awal permasalahan nya

Sekitar pukul 10.40 WIB kegiatan Jum'at Curhat berakhir dengan situasi umum berjalan Kondusif.


@ASWAR

TerPopuler