Tantang PJ bupati Rudy arifianto sumpah muhabalah pemuda dan mahasiswa demo kantor pemkab sampang

Subscribe Us

Tantang PJ bupati Rudy arifianto sumpah muhabalah pemuda dan mahasiswa demo kantor pemkab sampang

Kamis, 08 Februari 2024, Februari 08, 2024

 

CYBERKRIMINAL.COM, SAMPANG -  Gambaran ketidak Kondusifan kabupaten Sampang menjelang pemilu 2024 ditandai dengan memanasnya situasi politik di daerah bagian profinsi Jawatimur ini,pasalnya dalam seminggu terakhir sudah terjadi demontrasi sebanyak beberapa kali.

Bahkan dalam sehari terjadi dua kali demontrasi dari kubu berbeda yakni pro dan kontra,pemicu atau objek yang di permasalahkan adalah PJ bupati sampang yang baru menjabat yakni Rudy Arifianto dimana polemik kedekatan nya dengan salah seorang tokoh politik dan ketua partai di kabupaten Sampang dinilai tidak netral pada jabatan yang disandangnya selaku ASN pejabat negara yang dituntut netralitas nya dalam bekerja.

Massa yang terdiri dari pemuda dan mahasiswa tergabung dalam AMPAS(Aliansi Masyarakat dan Pemuda Sampang)melakukan aksi demo didepan kantor pemkab Sampang yang diwarnai teatrikal dan bakar Ban menuntut PJ bupati Sampang Rudy Arifianto netral dalam menjalankan tugas nya sebagai ASN dan tidak menjadi boneka politik yang dikendalikan kelompok tertentu.

Dalam orasi nya salah satu korlap aksi Efendi SH menyebut PJ bupati Sampang harus netral dan tidak menjadi boneka politik,kalo tidak bisa menjaga netralitas sebaik nya PJ bupati Sampang mundur dari jabatan nya tegas nya dengan suara lantang.

AMPAS juga menantang PJ bupati Sampang mengucapkan sumpah muhabalah dengan Point point tuntutan diantaranya;

1.Siap bersumpah dan Ber-Mubahalah di Depan Umum Bahwa BapakRudi Arifianto mengayomi Masyarakat sampang dengan Ikhlassetulushati bukan mengayomi dan di setir oleh kepentingan elit politik tertentu.

2. Tunduk patuh terhadap Pancasila dan Undang-undang 1945 serta tunduk patuh terhadap hirarki undang-undang yang sudah berlaku.

3. Menyatakan bahwawasannya bapak Rudi Arifianto adalah pemimpin bagi rakyat sampang dan bukan manifestasi dari golongan atau sekelompok kepentingan politik tertentu

4. Menjaga netralitas dalam konteks sukses pemilu 2024

5. Menjaga kondusifitas penyelenggaraan pemerintahan kabupatensampang sampai pada tingkatan pemerintahan yang paling bawahPemerintahan desa

6. Tidak mengambil keputusandank ebijakanyang bertentangan dengan kehendak rakyat

7. Menjamin penyelenggaraan pemerintahan yang mengayomi semua pihak tanpa berbasis kepentingan elit politik partai pengusul.

8. Manyatakan dengan tegas bahwasannya segala kebijakannya tidakatas dasar kepentingan elit politik partai pengusul.

9. Apabila bapak Rudi Arifianto sebagai PJ bupati Sampang tidakmenyepakatik esepakatan dari point 1-8 maka bapak diharapkan mundur dari jabatannya sebagai, Pj Bupati Sampang


Editor : Olong - Hoiri


TerPopuler