KAKI Apresiasi Kapolri, Panglima TNI, BIN dan Seluruh Elemen Masyarakat Berhasil Penyelenggara Pemilu 2024 Aman Kondusif

Subscribe Us

KAKI Apresiasi Kapolri, Panglima TNI, BIN dan Seluruh Elemen Masyarakat Berhasil Penyelenggara Pemilu 2024 Aman Kondusif

Kamis, 21 Maret 2024, Maret 21, 2024

CYBERKRIMINAL.COM, JAKARTA- Keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024 merupakan kerja bersama berbagai stakeholders. Kesuksesan pemilu tidak bisa diklaim satu pihak, karena kesuksesan pemilu tersebut salah satunya karena efektivitasnya pelaksanaan tugas keamanan yang diemban oleh TNI-Polri serta BIN.

Pengamanan penyelenggaraan pemilu sampai dengan pengumuman penetapan hasil Pemilu 20 Maret 2024 yang berjalan aman dan kondusif serta tepat waktu berkat dukungan dan kerja sama dari semua pihak terutama TNI, Polri dan BIN serta seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi positif.

Biasanya dalam pemilu tidak lepas daripada kerusuhan dan kericuhan di berbagai daerah, baik karena suara hilang atau tidak sesuai target yang telah dipetakan oleh kontentas pemilu bersama tim suksesnya. Namun di Demokrasi Politik praktis pemilu 2024 saat ini tidak ada perselisihan yang memecahkan hubungan antar sesama dan tetap menjalin kerukunan sebagaimana mestinya.

Atas kerjasama yang baik antara Polri, TNI dan Badan Intelijen Negara (BIN) yang dinilai berperan dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu hingga pengumuman hasil Pemilu 2024. Mendapatkan Apresiasi dari Moh Hosen Aktivis Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI). Apresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Agus Subiyanto dan Badan Intelijen Negara.

KAKI berharap keamanan dan Kekondusifan penyelenggara Pemilu 2024 bukan hanya di Pilpres dan Pileg melainkan juga ketika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal dilaksanakan 27 November 2024. Karena bagaimanapun pentingnya Keamanan dan Kekondusifan dalam penyelenggara pemilu Pilkada demi Keutuhan dan kesatuan NKRI.

Mari kita bersama menjaga bangsa dan negara dengan baik agar perpecahan antar suku tidak kerap terjadi hanya gegara politik, yakni dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Mewujudkan Cita-cita Proklamasi Kemerdekaan republik Indonesia 17 Agustus 1945," Ungkap Aktivis KAKI, Jumat 22 Maret 2024.


Editor : Olong

TerPopuler