Kapolsek Tallo Amankan Musik Berjalan Dan Puluhan Liter Miras (Ballo)

Subscribe Us

Kapolsek Tallo Amankan Musik Berjalan Dan Puluhan Liter Miras (Ballo)

Minggu, 17 Maret 2024, Maret 17, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, MAKASSAR - Polsek Tallo Polrestabes Makassar menggelar Operasi Cipta Kondisi skala besar dalam rangka melaksanakan pemantauan wilayah, kegiatan ini melibatkan TNI-Polri, Satpol-PP Kecamatan Tallo, Banteng Komando, FKPM Kecamatan Tallo, melaksanakan pemantauan wilayah.

Kapolsek Tallo Kompol Ismail mengatakan, dalam Operasi Cipta Kondisi alias Cipkon ini, pihaknya menemukan pesta miras di Jalan Dg Tantu, Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sabtu malam (16/03/2024) sekira pukul 22.45 Wita. 

"Dalam kegiatan tersebut, kami mengamankan pria ARH (50) dan SP (50) yang memfasilitasi warga untuk menenggak ballo' di wilayah tersebut," jelasnya.

Alhasil, dari tangan kedua tersangka tersebut personel Polsek Tallo berhasil mengamankan lebih kurang 40 liter minuman keras khas Makassar berjenis ballo'.

Kapolsek melanjutkan, selain itu kami juga menemukan musik berjalan menggunakan mobil berjenis pick up yang suaranya sangat mengganggu aktifitas warga khususnya di Kecamatan Tallo pada bulan Ramadhan ini.

"Musik berjalan ini sangat mengganggu ibu-ibu yang mau menyediakan makan sahur buat keluarganya," kata Kompol Ismail.

Selain itu, volume dari musik berjalan tersebut terdengar kencang hingga radius 500 meter. Selanjutnya, kami mengamankan musik berjalan tersebut dan melakukan pembinaan serta membuatkan pernyataan kepada pemilik musik berjalan itu agar tidak mengulangi perbuatan yang sama.

"Jadi saya mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Tallo ini, selama bulan suci Ramadhan tidak ada musik-musik berjalan hingga mengganggu ketenangan masyarakat," timpalnya.

Urai Kompol Ismail lagi, kejadian ini terungkap akibat adanya penyampaian kepada kami dari berbagai tokoh masyarakat, seperti RT/RW, tokoh agama, yang menyatakan sangat keberatan dengan adanya musik-musik berjalan seperti ini.

"Pada rapat Tripika Tallo dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan beberapa waktu lalu, rata-rata elemen masyarakat Tallo ini sangat tidak menginginkan musik berjalan ini," tandas Kapolsek Tallo Kompol Ismail.

Dari pantauan awak media, Operasi Cipta Kondisi selain mengamankan puluhan liter tuak khas Makassar (ballo', red) dan melakukan pembinaan terhadap owner musik berjalan, juga didapati beberapa motor yang menggunakan knalpot bising alias brong ditahan di Polsek Tallo.



@ASWAR

TerPopuler