Diduga Milik Pengusaha Kaya Tidak Ada Plang PBG Puluhan Bangunan Ruko dan Rumah Kompleks J'city Hampir Siap " Kabid Perkim Habis Lebaran Di Periksa Lagi

Subscribe Us

Diduga Milik Pengusaha Kaya Tidak Ada Plang PBG Puluhan Bangunan Ruko dan Rumah Kompleks J'city Hampir Siap " Kabid Perkim Habis Lebaran Di Periksa Lagi

Senin, 08 April 2024, April 08, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, MEDAN -  Pembangunan gedung tanpa izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG)–dulu IMB–marak di Kota Medan  yang berada di Jl. Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan,Sumatera Utara. Berdampak kerugian besar negara pun terbilang besar, dan menyebabkan konsumen mengalami kerugian, Senin (8/4/24).

Yang mana bangunan ruko dan perumahan tersebut sudah 50 persen hampir siap di kawasan komplek j'city.

" Adanya temuan bangunan tersebut diduga tanpa izin itu diungkapkan salah satu narasumber yang ada di lokasi saat, mengatakan mulai dari pembangunan ruko New Entrance Gate tersebut tidak melihat adanya plang IMB atau PBG,"ujarnya yang minta identitasnya tidak disebutkan.
 
Informasi tersebut awak media mengkonfirmasi pihak perkim kota Medan melalui Kabid Iwan melalui via whatsApp. Dan menjawab," Itu sudah ada IMBnya yg terbit di PTPS. Sudah pernah dilakukan pemeriksaan lapangan dan blm tdp penyimpangan saat itu. Plank IMB kemarin di pasang di lokasi. Rencananya mmg sehabis libur lebaran akan dilakukan pemeriksaan lapangan kembali.
Konsumen hrs berhati2 dlm membeli. Pastikan bangunan sdh memiliki imb baru dibeli,"Balasnya.
Terpisah keterangan dari narsum tersebut bangun ruko J-Paradise yang sudah siap 50 persen lain dengan perumahan yang di dekat pinggir sungai dan masih kawasan komplek j'city yang di bawah manajemen Capital Property baru akan di tinjau kembali dan dilakukan pemeriksaan,kesal Narsum kepada awak media,"Pungkasnya.

Menurut Kabid Perkim mereka akan melakukan pemeriksaan kembali setelah lebaran," balas.

Pantauan awak media di lokasi proyek tidak terlihat adanya plang PBG. Bangunan yang sedang dibangun ini rencananya akan di jadikan ruko J-Paradise Busines center yang di kelola oleh Capital Property yang beralamat di jalan Jl. Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.


RZ
Editor : Olong

TerPopuler