Insiden Pelemparan Batu Di Mobil Wartawan di Binjai "Tim Subdit III Polda Sumut Cek TKP

Subscribe Us

Insiden Pelemparan Batu Di Mobil Wartawan di Binjai "Tim Subdit III Polda Sumut Cek TKP

Selasa, 23 April 2024, April 23, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, BINJAI – Ditreskrimum Polda Sumatera Utara lakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pelemparan mobil milik wartawan di Binjai, Selasa (23/4/2024) di Jl. Kutilang Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur.

Empat orang personil Subdit III Ditkrimum Polda Sumut langsung mendatangi lokasi dan menghimpun keterangan korban wartawan pab-indonesia.co.id, Surya Turnip dan keterangan beberapa saksi lain di TKP.

Menurut Surya Turnip kehadiran personil Subdit III Ditkrimum Polda Sumut menemuinya dan melakukan croscek di TKP karena atensi dari Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setia Imam Effendi.

" Sebab berita viral terkait yang saya alami sudah ditanggapi Kapolda Sumut, meski saya tidak membuat laporan tetapi viralnya pemberitaan teror modus  pengerusakan merupakan Dumas untuk ditindaklanjuti demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjamin keamanan bagi wartawan " ujar Surya 

Surya mengatakan telah memberi keterangan dugaan penyerangan dan teror modus pengerusakan atas pemberitaan yang telah dieksposenya beberapa hari terakhir ini kepada penyidik yang hadir di lokasi.

" Saya berharap pemberitaan penyerangan kepada wartawan menjadi atensi kepolisian sebagai mitra strategis sebagaimana yang disampaikan Kapolri bapak Sigit Pramono, dan syukurnya Kapolda Sumut mewujudkan stegmen itu di Sumatera Utara, untuk itu saya turut menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar- besarnya atas tanggapnya pak Kapolda terhadap musibah yang dialami wartawan" imbuh Surya.

Terkait kehadiran Tim subdit III Ditreskrimum Polda Sumut melakukan penyelidikan di TKP atas kasus yang dialaminya, Surya berharap Polisi dapat secepatnya mengungkap dan mengamankan para pelaku.


Editor : Olong

TerPopuler