Karo SDM Polda Sulsel Bersama Kapolres Gowa Gelar Bhakti Sosial Ketahanan Pangan Di Polsek Bontomarannu

Subscribe Us

Karo SDM Polda Sulsel Bersama Kapolres Gowa Gelar Bhakti Sosial Ketahanan Pangan Di Polsek Bontomarannu

Rabu, 26 Juni 2024, Juni 26, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, GOWA -!Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polda Sulsel menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Ketahanan Pangan dan Penanaman pohon yang dipusatkan di Polsek Bontomarannu Polres Gowa, Kamis (27/06/2024). 

Acara ini dihadiri oleh Karo SDM Polda Sulsel KBP Aris Haryanto, S.I.K.,M.Hum., didampingi oleh Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., serta Forkopimda atau perwakilannya, para PJU,  Kapolsek jajaran dan personel Polres Gowa beserta warga. 

Acara ini juga diikuti secara interaktif melalui Live Zoom meeting dipimpin oleh As SDM Kapolri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M. Hum., M. Si., M. M. Acara ini dilaksanakan serentak di beberapa Polda se-Indonesia dengan menggandeng stakeholder dan masyarakat, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. 

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Karo SDM Polda Sulsel yang menyampaikan pentingnya ketahanan pangan dalam menjaga stabilitas sosial dan ekonomi masyarakat. 

Usai sambutan yang dirangkaikan  dengan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada warga Kecamatan Bontomarannu oleh Karo SDM, kemudian dilanjutkan peninjauan lokasi ketahanan pangan yang berada di halaman Polsek Bontomarannu yang meliputi bioflok ikan nila dan sayuran hidroponik yang nantinya akan diserahkan sebagai bantuan sosial kepada masyarakat, guna memperkuat ketahanan pangan lokal.


Sementara itu, Warga yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Bioflok ikan nila dan sayuran hidroponik ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga," ujar salah satu warga penerima bantuan.

Sebagai penutup, Karo SDM Polda Sulsel, didampingi oleh Kapolres Gowa dan Forkopimda, melakukan penanaman pohon secara simbolis yang dilaksanakan di depan Polsek Bontomarannu. 

Dengan serangkaian kegiatan ini, Polda Sulsel bersama Polres Gowa menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat, sejalan dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78.


Selanjutnya, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, SH, S.I.K,M.M,M.I, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendukung ketahanan pangan nasional dan memberikan solusi bagi warga dalam menghadapi tantangan ekonomi.


NiarChandra

TerPopuler