Koramil 1408-10/Panakukang-Manggala Melaksanakan Karya Bhakti Penanaman Pohon

Subscribe Us

Koramil 1408-10/Panakukang-Manggala Melaksanakan Karya Bhakti Penanaman Pohon

Kamis, 27 Juni 2024, Juni 27, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, MAKASSAR - Koramil 1408-10/Panakukang-Manggala di Pimpin Peltu Syahid Setiawan mewakili Danramil 1408-10/Panakukang-Manggala melaksanakan Karya Bhakti penanaman pohon di area Panti Asuhan Nursoleh Jalan Moha Lasuloro Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala Kota Makassar, Kamis (27/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Batuud Peltu Syahid Setiawan dan sejumlah Anggota Babinsa Koramil 1408-10/Panakukang-Manggala, Lurah Antang Fajrin Nuradi Pattah, S.Stp beserta Staf, Ketua RW 06 Arsad Nusu, Ketua RT 03 Ibu Kartini, sejumlah anak panti asuhan Nursoleh yang dipimpin oleh Ibu Suryani serta dibantu beberapa warga setempat.

Kepada media ini, Danramil 1408-10/Panakukang-Manggala Mayor Inf M. Yamin menegaskan Karya Bhakti penanaman pohon yang dilaksanakan bersama pemerintah setempat dan masyarakat merupakan upaya dalam rangka mengantisipasi pemanasan global dan dampak dari musim penghujan, tujuannya agar dapat membantu mengurangi panasnya bumi dan meningkatkan ruang terbuka hijau. Selain itu, diketahui pula akar pohon ini memiliki kemampuan menyerap air dalam tanah dengan jumlah besar sehingga dapat pula mencegah terjadinya bencana banjir.

Diharapkan karya bhakti penanaman pohon tersebut dapat memberikan manfaat, sehingga melalui kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 1408-10/Panakukang-Manggala ini tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Ini merupakan bentuk wujud kepedulian TNI sebagai bagian dari masyarakat dan semoga melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan," tutup Danramil Mayor Inf M. Yamin.


(*Rz)

TerPopuler