Cegah Narkoba, Desa Cirumput Gelar Penyuluhun Dan Lakukan Tes Urine

Subscribe Us

Cegah Narkoba, Desa Cirumput Gelar Penyuluhun Dan Lakukan Tes Urine

Rabu, 31 Juli 2024, Juli 31, 2024
CAMERAJURNALIS.COM, CIRUMPUT - Upaya Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), aparatur desa dan beberapa perwakilan warga mengikuti sosialisasi serta tes urine di Aula Desa Cirumput, Cugenang Cianjur, Jawa Barat, Rabu (31/7/2024).

Kegiatan tersebut Kepala Desa Cirumput bekerjasama dengan GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati) Kabupaten Cianjur dan BNNK Cianjur.

Sosialisasi diawali sambutan Ketua GMDM Kabupaten Cianjur, Ade Kusnadi dan dilanjutkan sambutan Kepala Desa Cirumput, Beni Irawan, S.H., dan pada kesempatan tersebut juga sambutan dari Kepolisian kemudian pemberian materi tentang bahaya narkoba yang menjelaskan tentang bahaya Narkoba bagi kesehatan serta mempunyai dampak sosial negatif oleh Staf BNNK Cianjur, di tutup penyuluhan dari GMDM.

Kades Cirumput, Beni Irawan dalam sambutannya, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan diawali merasa keprihatinan bahwa penyalahgunaan narkoba menurutnya perlu mendapatkan perhatian ekstra. Pasalnya, saat ini peredaran gelap narkoba di berbagai daerah telah masuk hingga ke lingkungan sekolah.

P4GN ini juga bertujuan sambungnya, untuk mengajak seluruh warganya agar nantinya bisa mensosialisasikan tentang bahaya dari mengkonsumsi narkoba kepada anak-anak mereka dan masyarakat di lingkungannya masing-masing. 

"Penyuluhan ini sangat penting, dan salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba termasuk  cara mencegahnya, khususnya para aparatur desa termasuk warga Cirumput agar tidak terjebak kedalam pengaruh narkoba," tegasnya.

Seusai penyuluhan dilanjutkan para peserta diperiksa urine secara acak, dan disampaikan kepada yang terpilih tidak perlu khawatir, kegiatan pemeriksaan sebatas skrining.


Editor : Try Wardan

TerPopuler