Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kab Sergai Dukung Pemerintah Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024 di Prov Sumut

Subscribe Us

Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kab Sergai Dukung Pemerintah Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024 di Prov Sumut

Kamis, 18 Juli 2024, Juli 18, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, SUMUT - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI)  Kab Sergai  meminta kepada penegak hukum agar bertindak tegas menertibkan alat tangkap pukat hela atau "trawl" yang masih dioperasikan di perairan Belawan, sehingga meresahkan nelayan tradisional.

Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kab Sergai, Nukman di Kec Teluk Mengkudu mengatakan, TNI-AL, Polisi Perairan, serta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) harus serius melakukan razia terhadap alat tangkap yang dilarang pemerintah itu sesuai dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 36 Tahun 2023 tentang Penempatan Alat Penangkapan Ikan Dan Alat Bantu Penangkapan Ikan Dizona Penangkapan Ikan Terukur Dan Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia.

Permasalahan kapal pukat harimau itu, sudah berlangsung cukup lama dan harus secepatnya dituntaskan oleh pihak-pihak yang berwenang untuk menghindari hal-hal yang tidak diingini.

namun disamping itu kelompok HNSI Kab Sergai siap bersinergi untuk mendukung Pemerintah Provinsi Sumut untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024. 

Ketua HNSI Nukman mengatakan, upaya ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif Pemilu 2024 di wilayah perairan Kab Sergai Provinsi Sumut.

Mengingat Pilkada 2024 sudah semakin dekat dan saat ini tahapan demi tahapan sudah mau berjalan.

"Kita mengimbau kepada para Nelayan yang ada di Kab Sergai ini untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah kita agar tidak ada gangguan apa pun, apa lagi Jangan mudah terprovokasi berita hoax serta ujaran kebencian mari kita bersama-sama menjalin silaturahmi dan mengajak seluruh nelayan tradisional untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kita mau seluruh nelayan bisa menjaga situasi yang aman dan kondusif, karena wilayah perairan kita ini juga sering dilalui oleh nelayan-nelayan lainnya," ujar Nukman 

Situasi perairan Kab Sergai saat ini dalam keadaan damai dan perlu terus dipelihara sehingga nelayan yang melaut dapat merasa aman. 

"Mari kita jaga situasi perairan Kab Sergai ini bersama-sama, agar nelayan yang sedang melakukan aktivitas di laut dapat merasa aman nyaman dan damai,".


(**)

TerPopuler