Hujan Badai di Sertai Angin Kencang Terjadi di Desa Parang Sikureng

Subscribe Us

Hujan Badai di Sertai Angin Kencang Terjadi di Desa Parang Sikureng

Kamis, 18 Juli 2024, Juli 18, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, ACEH UTARA - Hujan Badai Landa Desa Rangkaya Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara.

Hujan lebat disertai angin kencang ini terjadi di desa Parang Sikureng dan Simpang Rangkaya Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara Kamis sekitar pukul 16.30 WIB.

Akibat tiupan angin yang sangat kencang yang diperkirakan kecepatan 70 km/jam merusak sejumlah bangunan pondok dan kios para pedagang di sepanjang jalan Line Pipa peninggalan Exxon Mobil Oil.
Menurut saksi mata Mansur (34) yang sempat mengabadikan peristiwa alam ini mengatakan, angin mulai bertiup kencang dari arah Utara menuju selatan disertai hujan lebat telah merusak sejumlah kios pedagang makanan sepanjang lk 2 km dipinggiran jalan Line Pipa.

Banyak bangunan yang roboh menimpa mobil dan sepeda motor yang parkir disekitar pondok warung kopi dan warung jajanan.Begitu juga dengan atap rumah dan kios banyak yang berterbangan.
Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa tapi korban luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan sudah mulai berdatangan ke Puskesmas.
Nova (38) petugas kesehatan yang bertugas di Puskesmas Tanah Luas ketika di hubungi awak media mengatakan, pasien yang datang berobat pasca musibah angin kencang dengan keluhan luka robek dikaki dan tangan akibat tertimpa reruntuhan bangunan akibat angin kencang.

Semua warga yang datang berobat ke Puskesmas hanya mengalami luka ringan dan langsung bisa pulang.Banya berobat jalan.Tidak ada warga yang rawat inap akibat musibah ini,kata Nova.

Seorang warga yang gak enggan disebut namanya mengatakan, "Musibah ini adalah akibat ulah manusia dan teguran dari Allah SWT yang orang berjualan di sepanjang jalan Line Pipa yang sudah menjamur tidak mengindahkan panggilan sholat ketika azan berkumandang dari Masjid, mereka terus melayani pembeli tanpa mau menutup usahanya, Ini semua jadi peringatan kepada kita bahwa uang juga di cari tapi jangan tinggalkan Shalat, kata ibu ini menutup pembicaraannya.

TerPopuler