Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kota Langsa Adakan Lomba Vokal Solo Lagu Daerah Nusantara Kreasi Baru.

Subscribe Us

Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kota Langsa Adakan Lomba Vokal Solo Lagu Daerah Nusantara Kreasi Baru.

Sabtu, 13 Juli 2024, Juli 13, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, LANGSA - Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra. Suhartini, M.Pd., Selenggarakan Pameran Temporer Museum dan Lomba Vokal Solo Lagu Daerah Nusantara Kreasi Baru, Ratusan Masyarakat kota Langsa Memadati ajang lomba tersebut. Acara Tersebut di Adakan Diatas tribun Lapangan Merdeka Langsa, jalan Wr. Suratman Kecamatan Langsa kota, Sabtu (13/7 2024)

Dalam Kesempatan itu Dra.Suhartini,M.Pd.Menyamaikan" tujuan kita mengadakan Pameran Temporer ini dapat mengedukasi Pengunjung tentang Pentingnya jalur rempah dalam sejarah indonasia sehingga bagaimana jalur ini dapat mempengaruhi seni dan budaya Nusantara,

Pameran sekolah Penggerak dan penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila (P5) Pameran ini merupakan dari program Sekolah penggerak sekolah yang Bertujuan untuk memperkuat profil elanar pancasila, sehingga proyek-Proyek Siswa yang berkaitan dengan seni dan Budaya kita,

Lebih lanjut disampaikan Suhartini" tujuan dari Pameran P5 adalah untuk mengembangkan karakter Pelajar yang sesuai dengan Nilai Pancasila agar seni dan Budaya kita dapat untuk kita kembangkan kembali,Ucap Suhartini.

Sementara Peserta yang mengikuti Perlombaan Vokal Solo lagu daerah Nusantara Kreasi Baru ini Berjumlah 75 peserta  yang menampilkan dari berbagai daerah sesuai bakat mereka masing-masing, Seperti" OPD-23 Peserta 
Gampong-34 Peserta
Sekolah-14 Peserta 
Dari Universitas-4 Peserta. 

Kesemuanya ini untuk melestarikan dan mempopulerkan lagu-lagu berbagai daerah serta mengapresiasi bakat dalam bidang Vokal.

Dari 75 jumlah peserta akan terpilih 20 orang finalis yang masuk dalam babak final, untuk memperebutkan juara, 1 sampai dengan juara harapan III Nantinya." Akhiri Kadis Pendidikan, Dra.Suhartini.M.Pd.


Disela Sela kegiatan kegiatan itu" salah seorang Ibu" Nurleni. Memberikan Apresiasi kepada kadis pendidikan kota Langsa, yang telah melahirkan kembali budaya Nasional kita yang sudah lama tidak terkenang lagi.
Dengan adanya mumentum kegiatan seperti sekarang ini yang laksanakan oleh Dinas pendidikan sehingga dapat kita rasakan kembali. 

Harapan saya semoga kegiatan ajang seperti ini janganlah sampai disini saja kalau bisa terus berkelanjutan,"tutup ibu Nurlela. (Tim)

TerPopuler