Kunjungan Binteknis Fungsi Pelopor Korps Brimob Polri Di Satbrimob Polda Kalbar

Subscribe Us

Kunjungan Binteknis Fungsi Pelopor Korps Brimob Polri Di Satbrimob Polda Kalbar

Selasa, 30 Juli 2024, Juli 30, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, PONTIANAK KALBAR - Apel gelar pasukan dalam rangka Binteknis fungsi Pelopor T.A. 2024 Korps Brimob Polri di Satbrimob Polda Kalbar. Selasa (30/07/24).

Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kalbar. Pelaksanaan apel gelar pasukan yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar hari ini dipimpin oleh Danmen II Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri Kbp Teguh Triwantoro, S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp Irwan Jaya, S.I.K. serta diikuti oleh seluruh Danyon Satbrimob Polda Kalbar dan personel Satbrimob Polda Kalbar. 

Dilaksanakan apel gelar pasukan ini adalah dalam rangka Binteknis fungsi Pelopor T.A. 2024 yang dilaksanakan oleh Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri dengan tujuan kesiapan mulai dari kesiapan para Danyon, personel serta kesiapan kendaraan dinas dan almatsus yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk menunjang pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas serta menciptakan performa Danyon Pelopor Korps Brimob Polri yang ideal. Pada bulan November 2024 akan dilaksanakan Pilkada serentak di 38 provinsi 416 kabupaten dan 98 kota pada waktu yang bersamaan dan hal ini berpotensi terjadinya ketegangan politik, potensi konflik dan gangguan keamanan untuk itu sebagai pasukan elite yang dimiliki institusi Polri Korps Brimob Polri dituntut untuk mampu bertindak secara cepat, tepat dan efektif sehingga bisa meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Dipelaksanaan apel gelar ini Danmen II Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan yang ditunjukan oleh Dansatbrimob Polda Kalbar dan personel Satbrimob Polda Kalbar kepada tim Binteknis fungsi Pelopor di Satbrimob Polda Kalbar. 

Beliau juga berpesan kepada seluruh personel untuk mempersiapkan diri dengan cara terus berlatih sesuai dengan moto Korps Brimob Polri tiada hari tanpa latihan serta jadikan moto pengabdian jiwa raga ku demi kemanusian sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.



Sumber : Brimob Polda Kalbar Ponco

TerPopuler