Mantan Imam RSUD Langsa ,Penjaga Kamar mayat Menyuarakan Tentang Kebersamaan Seorang Pemimpin Yang Merakyat

Subscribe Us

Mantan Imam RSUD Langsa ,Penjaga Kamar mayat Menyuarakan Tentang Kebersamaan Seorang Pemimpin Yang Merakyat

Selasa, 30 Juli 2024, Juli 30, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, LANGSA - Salah satu warga gampong sidorjo di kecamatan langsa lama meyuarakan tentang sosok pemimpin yang mau merakyat dan tahu penderitaan rakyat, Selasa ( 30/7/2024)

Apabila anda mengunjungi Pameran Pembangunan dan Teknologi  di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa pada tanggal 18-22 Agustus 2009 yang lalu, gambar tersebut dapat anda temui di Stand Pameran ANRI dan BPAD Provinsi DIY. Kalau kita amati, ada sesuatu yang menarik dan terdapat keunikan dari gambar tersebut, yaitu foto Sri Sultan Hamengku Buwono IX suatu ketika sedang mengunjungi Pasar Beringhardjo pada tahun 1952.

Siapa mengira, dia adalah seorang pemimpin besar, dan seorang raja yang karismatik. Tetapi dia bisa menyatu ditengah-tengah interaksi sosial rakyatnya, tanpa muncul sedikitpun rasa keangkuhan, wajar dan bersahaja. Mungkin konsep kepemimpinannya yang begitu melekat tertanam dalam jiwanya, yaitu azas kepemimpinan Jawa manunggaling kawula lan gusti. Menyatunya pemimpin dengan rakyat itu justru perilakunya dimulai dari dirinya, bisa rumangsa lan ora rumangsa bisa. Sekilas ada yang unik dari gambar diatas, bagaimana bisa seorang pemimpin sebesar beliau berada ditangah-tengah rakyatnya

Menjadi panduan bangsa ini seorang sosok pemimpin yang berkarismatik yang mau merakyat dan mau menerima penderitaan apa yang di alami oleh rakyat.

Carilah seorang pemimpin yang mau merakyat dan mau berempati di tengah tengah rakyat dan mau  mengerti keluh dan resa rakyat, cetusnya.

Tgk muhammad Amim krueng langsa penjaga kamar mayat, menyampaikan kepada awak media carilah seorang pemimpin itu yang mau merakyat dan mau menerima penderitaan rakyat, dan jangan sampai kita tertipu oleh manis nya dunia, 

Pilkada sudah ampir dekat, banyak pencalon yang mencalonkan walikota dan wakil walikota dan gebenur dan wakil gebenur.

Sudah terliat sebelumnya pemimpin itu berkepentingan untuk sekelompok / orang orang terdekatnya dan jarang terliat mau merakyat dan menerima apa yang dirasakan oleh rakyat."", pungkasnya.

Di dalam kehidupan ini sangat lah sulit meliat sosok pemimpin yang mau merakyat kepada rakyat.

Jadi lah pemilih itu yang cerdas dan bisa mengamati sosok pemimpin yang mau merakyat, dan jangan sampai tertipu oleh manisnya madu, "" cetusnya.



Hen -Kaperwil Aceh

TerPopuler