Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Satbrimob Lakukan Persiapan Maksimal

Subscribe Us

Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Satbrimob Lakukan Persiapan Maksimal

Rabu, 31 Juli 2024, Juli 31, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, PONTIANAK KALBAR - Satbrimob Polda Kalbar terus pertajam kemampuan personelnya melalui kegiatan latihan kemampuan mengantisipasi kesalahan prosedur yang berujung kepada pelanggaran HAM. Rabu (31/07/24).

Dalam rangka mengantisipasi kesalahan prosedur yang berujung kepada pelanggaran HAM, Satbrimob Polda Kalbar terus perintahkan jajarannya untuk melaksanakan kegiatan latihan kemampuan. 

Salah satu kegiatan latihan kemampuan yang diperintahkan oleh Satbrimob Polda Kalbar kepada jajarannya ini adalah latihan kemampuan PHH yang merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki dan harus dikuasai oleh seluruh personel Korps Brimob Polri. 

Salah satu jajaran Satbrimob Polda Kalbar yang melaksanakan kegiatan latihan pada hari ini adalah Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. Pada pelaksanaan kegiatan latihan kemampuan PHH hari ini personel diperkenalkan tentang peralatan PHH dan jelaskan tentang bagaimana cara penggunaannya pada saat bertindak dilapangan yang benar sesuai dengan petunjuk dan arahan yang dikeluarkan oleh Korps Brimob Polri.

 Kegiatan latihan ini selain untuk mengantisipasi kesalahan prosedur juga sebagai salah satu langkah yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk memelihara kemampuan serta untuk mempersiapkan personel apabila nanti mereka dibutuhkan sewaktu-waktu oleh satuan kewilayahan menangani aksi unjuk rasa.

 Aiptu Andre P. Gultom selaku instruktur dan penanggung jawab pada pelaksanaan kegiatan latihan pagi hari ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Satbrimob Polda Kalbar untuk mempersiapkan personelnya menghadapi Pilkada serentak yang berpotensi terjadinya ketegangan politik, potensi konflik dan gangguan keamanan diwilayah hukum Polda Kalbar.



Sumber : Brimob Polda Kalbar Ponco

TerPopuler