Pengukuhan IPSM Dan PSM Kabupaten Indramayu Priode 2024-2029

Subscribe Us

Pengukuhan IPSM Dan PSM Kabupaten Indramayu Priode 2024-2029

Kamis, 25 Juli 2024, Juli 25, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, INDRAMAYU - Selasa 24 Juli 2024 Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama Dinas Sosial menyelenggarakan kegiatan pengukuhan Ikatan PSM tahun 2024-2029 yang bertempat di Aula NYI Endang Darma, Universitas Wiralodra Indramayu. 

Kepala Dinas Sosial, Sri Wulaningsih, mengatakan, “Kegiatan tahun ini kami gabung dengan kegiatan pembentukan Pekerja Sosial Masyarakat sebagai wadah PSM. Total dari tiap desa satu, jadi ada 317 orang se-Kabupaten Indramayu. Tadi juga telah dibentuk pengurus PSM sebanyak 22 orang.” 

Ia menambahkan, “PSM adalah bagian dari pilar-pilar sosial, seperti yang disampaikan Bupati Indramayu, termasuk di dalamnya pendamping PKH dan TKSK.” 

“Tugas PSM adalah mendampingi masyarakat penerima bantuan sosial, melayani masyarakat yang memerlukan kegiatan sosial, serta memfasilitasi program-program pemerintah baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota. Penerima bantuan harus tepat sasaran, dan pilar-pilar sosial di lapangan harus berani memastikan hal ini. Jika ada bantuan yang tidak tepat sasaran, harus dilaporkan agar dapat dilakukan graduasi dan penggantian penerima, karena daftar tunggu kesejahteraan sosial masih banyak. Kegiatan ini bersumber dari anggaran APBD,” ungkapnya. 



M.MAULANA.M

TerPopuler