Wali Murid Antusias Dengan Di Gelarnya Sosialisasi Smp 1 Sampang

Subscribe Us

Wali Murid Antusias Dengan Di Gelarnya Sosialisasi Smp 1 Sampang

Kamis, 18 Juli 2024, Juli 18, 2024

CYBERKRIMINAL.COM, SAMPANG - SMP Negeri 1 Sampang baru-baru ini mengadakan sosialisasi yang melibatkan orang tua siswa dengan memperkenalkan beberapa program baru yang inovatif. Kamis (18/07/2024).

Salah satu program yang diperkenalkan adalah metode Ummi, sebuah metode membaca Al-Qur'an yang menekankan pada pembelajaran tartil sesuai dengan kaidah ilmu tajwid.

Metode ini dirancang untuk membantu siswa membaca Al-Qur'an dengan lebih baik dan benar, serta meningkatkan kemampuan mereka dalam memahami dan mengaplikasikan bacaan sesuai dengan hukum tajwid. 

Selain itu, sekolah juga memperkenalkan program pengenalan jurnalistik yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis dan keterampilan komunikasi siswa.

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan layanan pendidikan, SMP Negeri 1 Sampang juga menjalin kerjasama dengan BANK JATIM. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat tambahan bagi siswa dan sekolah, termasuk dalam hal dukungan finansial dan program-program edukatif lainnya.

Selain itu juga SMP 1 Negeri Sampang juga memperkenalkan program robotik bagi siswa kelas IX nantinya kepada para orang tua siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan teknologi robotik serta manfaatnya dalam pendidikan kepada para orang tua, sehingga mereka dapat mendukung anak-anak mereka dalam mengikuti program tersebut. Program robotik ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan siswa dalam bidang teknologi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Komite Sekolah Drs. Imam Sanusi Mpd, Bidang Kurikulum Muh. Su'udi Spd, Bidang Kesiswaan, Fahmi Cahyadi, Spd.,

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sampang, Drs. Teguh Suparyanto,MM.Pd dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya kolaborasi antara sekolah dan orang tua dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. "Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, wali murid dapat lebih memahami dan mendukung program-program yang kami jalankan untuk kemajuan anak-anak kita," ujarnya.

Dari semua program program yang ada di SMPN 1 Sampang ini tentunya untuk menciptakan siswa siswa yang bermutu, dan berbibit unggul yang mana nanti kalau sudah lulus di harapkan bisa di terima di sekolah sekolah unggulan" tutupnya

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para orang tua dapat lebih mendukung dan berpartisipasi aktif dalam program-program yang dilaksanakan oleh sekolah demi kemajuan pendidikan anak-anak mereka. 


(HR)

TerPopuler