Akses Darurat Nihil, Pengerjaan Infrastruktur Jalan Montong - Parengan Menuai Protes Warga Mau Lapor Bupati Tuban

Subscribe Us

Akses Darurat Nihil, Pengerjaan Infrastruktur Jalan Montong - Parengan Menuai Protes Warga Mau Lapor Bupati Tuban

Rabu, 14 Agustus 2024, Agustus 14, 2024

CYBERKRIMINAL.COM, TUBAN -  pengerjakan proyek infrastruktur jalan di Kabupaten Tuban, Mendapat sorotan para pengguna jalan. kali ini terjadi di Desa Manjung Montong, yang kesal adanya proyek Peningkatan Jalan Manjung - Pemandian Nganget Parengan, dalam pengerjaan dilakukan langsung pengecoran bahu jalan.Akibatnya, kendaraan roda dua maupun kendaraan mobil tidak bisa melintas menjadikan warga melakukan protes langsung ke lokasi.

"Iki kendaraan arep lewat kabeh tapi ratan cor ditutup bres/ ini Mobil mau lewat semua tetapi jalan di cor ditutup total. Saiki seng mergawe Sitok ae ngak ada dilokasi proyek. Wes Kangelan kabeh/ saiki satupun pekerja tidak ada dilokasi. Sudah kesulitan semua. Iki mboh Melu CV sopo iki," dalam keterangan vidio yang diterima wartawan, Rabu (14/08/2024.

Bahkan pengguna jalan lain mengeluhkan, proyek yang berjalan sudah bulanan dan seluruh badan jalan telah ditutup. Sehingga para sopir tidak bisa melakukan aktivitas untuk melalui jalan alternatif Manjung Montong - Prataan Nganget Kecamatan Parengan.

"Proyek Iki bulanan jalan di tutup beres ora cuma Mingguan. Montor Kabeh butuh setoran tiap bulan diminta setoran bank. Ini wong - wong mau kerja tidak bisa. Jalan di tutup bres. Bupati wes roh belum. Iki bukan cuma merugikan sepihak tapi merugikan semua orang. Proyek proyek ta* ngeneki,"ketusnya.

Paska aksi protes sejumlah warga setempat yang kebanyakan sopir pada Rabu (14/08/2024) pagi, Nandar mengatakan bahwa, Adanya aksi protes pengguna jalan. Oleh pihak pekerja dari rekanan langsung dibuatkan jalan darurat dengan dibantu peserta aksi."Niki sampun dibuatkan jalan darurat yang di bantu teman-teman," kata Nandar kepada media ini.

Ia menegaskan pengguna jalan kesal karena tidak ada jalan darurat untuk kendaraan baik motor apalagi mobil yang mau melintas. Pasalnya, dari sisi pengerjaan pengecoran jalan tersebut dilakukan langsung sisi kanan - kiri bahu jalan sekaligus." Ya ini dikerjakan langsung bersamaan boten sak iring-iringan," tutupnya.

Dari Video warga yang beredar, Basdi Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR-KP Kabupaten Tuban saat di konfirmasi Via Pesan Whatsaapnya Rabu (14/8/2024)  terkait tanggapannya atas aksi protes para sopir dan warga di tempat lokasi proyek  tersebut hingga berita ini di terbitnya belum memberikan jawaban."

Berdasarkan data dihimpun proyek Peningkatan Jalan - Pemandian Nganget Parengan berdasar LPSE Kabupaten Tuban, bernilai 4, 410 Miliar dikerjakan oleh CV Wahana Karya beralamat Jl Raya Balen No.40 DSN Balun Balen, Bojonegoro.(Tim).

TerPopuler