Bolone Mase Indonesia Turing Ke Nol Kilometer Kota Sabang, Provinsi Aceh

Subscribe Us

Bolone Mase Indonesia Turing Ke Nol Kilometer Kota Sabang, Provinsi Aceh

Kamis, 29 Agustus 2024, Agustus 29, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, Langsa/ Aceh
Bung Anggun berhasil menyelesaikan solo touring Lampung dan Kota Sabang Nol Kilo Meter Provinsi Aceh.Jum,at( 30/08/2024)

Bung Anggun Koordinator Bolonemase Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah  berhasil menuntaskan perjalanan solo touring bersama teman-teman menggunakan Honda miliknya menjelajahi Pulau Sumatra, Lampung, Aceh Selatan, Aceh Tengah, hingga Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, hingga mencapai 0 km Kota Sabang dini hari.

Menempuh total perjalanan sejauh 6.500 km Solo - Sabang, menghabiskan waktu 14 hari untuk menyelesaikan touring ini.

Memulai perjalanan sejak 21 Agustus 2024, sebenarnya target atau tujuan utama Bung Anggun bukan hanya mencapai 0 km di Sumatra, melainkan juga untuk mengeksplorasi keindahan alam dan budaya Pulau Sumatra dan Aceh secara langsung.

Perjalanan touring Bung Anggun Bolone Mase dimulai dari Solo Jakarta mengambil rute lintas barat yaitu, Lampung - Bengkulu-Sumatra Barat-Sumatra Utara - Aceh, hingga mencapai pulau Kota Sabang Provinsi Aceh.

Selama perjalanan, Bung Anggun menjelajahi, Day 1 : Start Bandar Lampung Tgl 21 Agustus finish Lahat, Day 2: Lahat finish bangko kabupaten Jambi, Day 3 : bangko finis Pekanbaru, Di Pekanbaru 2 hari dan start lagi hari minggu, ke pekanbaru dan finish bukitinggi. Senin starbukit tinggi finish Samosir, lanjut finish di Sidikalang finish ke Meulaboh Aceh Barat dan Kota Banda Aceh, hingga mencapai titik 0 kilometer di Sabang.

"Kita melakukan solo touring dari Jakarta, Lampung ke Sabang selama 9 hari, dan perjalanan dan sekarang menginap disabang, besok balik kebanda Aceh," ujar Bung Anggun melalui via telp dengan Ketua Bolone Mase Aceh Yuswadi.

"Beliau mengakatakan sangat terkesan dengan keindahan selama perjalanan menjelajah Pulau Sumatera dan keindahan Kota Sabang di Provinsi Aceh," timpal abg Anggun lagi.

Bagi Bung Anggun, Pulau Sumatra sangat memberikan kesan pengalaman yang patut diingat dan ingin bersilaturrahmi dengan sahabat Bolonemase di aceh berhubung Koordinator Bolone Mase Aceh di Kabupaten Aceh Utara beliau tidak sempat tatap muka hanya via komunikasi, karena waktu tidak sempat dan beliau harus ambil rute perjalanan pulang menggunakan jalur udara, besok hari. Bung Anggun harus kembali ka Banda Aceh dan ke Bandar Udara Internatisional Sultan Isakandar Muda.

Kita Relawan Bolone Mase di Aceh mewakili rakan semua mengucapkan terima kasih tak terhingga, untuk Pak Ketum Bolone Mase Mas Kuat Hermawan Santoso.

Dan salam tak terhingga kami di Aceh untuk Bapak Presiden Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka, dimana ketum Bolone Mase telah memberikan apresiasinya saat sahabat dan teman-teman ke Aceh, dan Bung Anggun juga Rakan sahabat relawan Bolonemase di seluruh indonesia untuk indonesia Maju. By. Yuswadi Aceh.



Hen - kaperwil Aceh.

TerPopuler