Dalam Rangka Pengamanan Pilkada, Polda Jabar Laksanakan Lat Pra Ops Mantap Praja Lodaya 2024

Subscribe Us

Dalam Rangka Pengamanan Pilkada, Polda Jabar Laksanakan Lat Pra Ops Mantap Praja Lodaya 2024

Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, JABAR - Bertempat di Aula Dyalaksana,  Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si., M.M.  yang di wakili oleh Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Nurkolis, melaksanakan Pembukaan Pelaksanaan Lat Pra Ops Mantap Praja Lodaya-2024, Kamis (15/08/2024).

Tema dalam pelatihan pra operasi ini, yaitu “Melalui latihan pra operasi ini, kita tingkatkan profesionalisme dan sinergitas Polri presisi        dalam mengawal dan mengamankan tahapan pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024”,  adalah sangat tepat dan relevan untuk mempersiapkan personil pengamanan yang dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Lat Pra Ops Mantap Praja 2024 adalah kegiatan penting yang diselenggarakan untuk meningktkan kesiapsiagaan dan kordinasi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan ini fokus pada persiapan menjelang pemilihan umum dan bertujuan untuk memastikan segala sesuatunya berjalan lancar. pentingnya kegiatan ini tidak hanya terletak pada aspek teknis, tetapi juga pada partisipasi aktif semua elemen Kepolisian dan masyarakat.

Kapolda Jabar  Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M dalam sambutannya yang pada kesempatan tersebut di wakili oleh Itwasda Polda Jabar Kombes Pol Nurkolis mengatakan bahwa sejalan dengan hal tersebut, sebagai  wujud  kesiapsiagaan Operasional Polri, maka Polri telah menyiapkan satuan tugas fungsi terpadu yang terbentuk dalam penggelaran Operasi Kepolisian mandiri kewilayahan dengan Sandi, “Mantap Praja lodaya - 2024." yang     terdiri     dari  Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Gakkum, Satgas Humas   dan Satgas Banops.                      

"Kita juga dituntut untuk mampu melaksanakan pengamanan dan pengawalan VVIP pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur, sehingga dapat mempersiapkan personil pengamanan secara optimal, dan mampu menggunakan alat komunikasi elektronik,  untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan sistem dan prosedur yang benar." Ucapnya.

"Dengan adanya latihan Pra Operasi ini, diharapkan para peserta pelatihan mampu menguasai materi  dan dapat menerapkan dalam pelaksanaan tugas pengamanan  di lapangan.  oleh karena itu, saya perintahkan agar dapat  memanfaatkan  waktu  yang tersedia dengan sebaik-baiknya;" tutupnya.



Lepi

TerPopuler