Jauhi dan Jangan Komunikasi ke Wartawan : PT Eka Santi jayamulia ke Adik TKW Berinisial WS, Ada apa !!!

Subscribe Us

Jauhi dan Jangan Komunikasi ke Wartawan : PT Eka Santi jayamulia ke Adik TKW Berinisial WS, Ada apa !!!

Kamis, 22 Agustus 2024, Agustus 22, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, INDRAMAYU - Persoalan P3MI PT Eka Santi Jayamulia kantor cabang Indramayu maupun pusat terkait dokumen pribadi PMI tujuan malaysia, WS tak kunjung dikembalikan akibat belum membayar uang senilai Rp27 juta yang dianggap sebagai kerugian perusahaan masih terus berlanjut. 

Kini, seorang sponsor yanga menyebut nama dirinya Taka dikabarkan mendatangi rumah adik kandung dan orang tua kandung PMI, pada Minggu (11/08/2024). 

Adik kandung PMI, Fitriyani kepada tim media mengatakan bahwa sponsor Taka meminta kepada pihak keluarga terkait persoalan yang tengah menimpa kakanya ini agar supaya tidak menghubungi dan menjauhi wartawan, dan permasalahan tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan. 

"Kalau belum ada uang, enggak apa-apa nanti penyelesaiannya nunggu WS pulang saja untuk sementara, dokumen masih ada di PT Eka Santi Jayamulia, tenang saja dokumen aman dan tidak bakal hilang."Ucap Fitriyani menirukan perkataan sponsor Taka. 

Sementara, saat dikonfirmasi oleh tim media melalui telepon whatsapp, sponsor Taka membenarkan kedatangan dirinya ke rumah adik dan orang tua kandung PMI berinisal WS tersebut. Ia pun menjelaskan alasan tidak dikembalikannya dokumen milik WS itu. 

"Belum mas, dokumen WS masih di PT Eka Santi Jayamulia karaena keluarga WS belum mempunyai uang untuk ganti rugi."Ujar Taka. 
Meskipun kabarnya akan diselesaikan secara kekeluargaan, namun hingga kini pihak PT Eka Santi Jayamulia belum mengembalikan dokumen pribadi milik PMI lantaran belum melunasi sejumlah biaya senilai Rp.27 juta yang dianggap kerugian perusahaan. 

Biaya yang dianggap kerugian perusahaan PT Eka Santi Jayamulia terhadap PMi berinisial WS ini tersebut senilai Rp.27 juta. Tim media pun berhasil menemukan data terkait uraian yang diduga pembiayaan tersebut dengan keperuntukan sebanyak 19 item. 

Namun, orang yang disebut-sebut sebagai Bos di PT Eka Santi Jayamulia, Benny, saat dikonfirmasi tim media melalui perpesanan whatsapp belum lama ini terkait keabsahan data tersebut justru malah tidak menjawab sehingga terkesan menutup diri. 

Dari data yang berhasil diperoleh tersebut, tercatat nama PMI inisial WS Negara tujuan malaysia dan nominal biaya sebesar Rp.27,2 juta untuk keperuntukan 19 item. Namun, terdapat sejumlah item yang dinilai janggal dalam data tersebut. 

Adapun sejumlah item yang dinilai janggal tersebut yakni diantaranya adalah biaya rekom ID Rp.300 ribu, biaya fee sponsor Rp.5 juta, ADM dan makan Rp.2 juta, Cop Borang majikan Rp.1,6 juta, Agency jemput di Bandara Rp.750 ribu. 

Sementara, PT Eka Santi Jayamulia belum memberikan klarifikasinya terkait data yang diperoleh tim media soal uraian pembiayaan PMI inisial WS, yang dianggap sebagai uang kerugian perusahaan, hingga berita ini tayang kembali. 

Sekedar informasi, PT Eka Santi Jayamulia ini mempunyai kantor cabang di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang beralamat di Desa Panyindangan Wetan Kecamatan Sindang, tidak jauh dengan Mako Polsek Sindang. 



M.MAULANA.M

TerPopuler