Kapolda Jabar Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan Perwira Polri Sekolah Inspektur Polisi (SIP)

Subscribe Us

Kapolda Jabar Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan Perwira Polri Sekolah Inspektur Polisi (SIP)

Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024

CYBERKRIMINAL.COMJABAR - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., menghadiri udangan dari Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum dalam kegiatan upacara penutupan pendidikan dan pelantikan Perwira Polri Sekolah Inspektur Kepolisian Negara Republik Indonesia (SIP). Acara tersebut dilaksanakan di  Lapangan  Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri Jl. Bhayangkara 166 Sukabumi dan dihadiri oleh para pejabat Polri.

Sebanyak 2.000 personel perwira muda Polri secara resmi dilantik, terdiri dari 1.900 polisi laki-laki (Polki) dan 100 polisi wanita (Polwan). Mereka adalah lulusan angkatan ke-53 gelombang I Tahun Anggaran 2024, yang telah menyelesaikan pendidikan intensif selama empat bulan, sejak tanggal 18 April hingga 15 Agustus 2024.

Kapolda Jabar menyampaikan apresiasi atas pencapaian para perwira muda ini dan berharap mereka dapat menjadi "Perwira Presisi" yang sesuai dengan visi Polri dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks di lapangan. 

Pendidikan yang mereka jalani telah membekali mereka dengan berbagai keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mengabdi kepada masyarakat dengan profesionalisme, transparansi, dan akuntabilitas.

Upacara penutupan ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan karir kepolisian bagi para perwira muda, dan mereka diharapkan dapat mengemban amanah sebagai pemimpin yang tangguh, berdedikasi, dan selalu mengedepankan integritas dalam setiap tindakan.

Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus mengingatkan para perwira muda untuk selalu menjaga nama baik Polri serta terus meningkatkan kompetensi dalam menghadapi tantangan dan dinamika masyarakat yang terus berkembang.



Lepi

TerPopuler