Kedatangan Danlantamal VI Makassar membuat Rasa Haru Para Pedagang di Pasar Butung

Subscribe Us

Kedatangan Danlantamal VI Makassar membuat Rasa Haru Para Pedagang di Pasar Butung

Kamis, 29 Agustus 2024, Agustus 29, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, Makassar, Cyberkriminal.com- Komandan Lantamal VI Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat. M berkunjung ke Pasar Butung  Kecamatan Wajo Kota Makassar, Kamis (29/08/2024).

Pada kesempatan ini Danlantamal VI mengajak para pedagang untuk berdiskusi dan menceritakan keluh kesah yang dialami selama ini,  Alhamdulillah kami bisa meringankan beban dengan menceritakan yang kami rasakan dari tahun 2019 sampai sekarang, mulai dari dimatikan lampu, dilarang berjualan, sampai pada kerugian materi yang kami alami. 

Adapun kerugian yang kami rasakan semuanya kami sampaikan yaitu barang kami yang ada di losd, mereka mengamankan disuatu tempat sampai dalam keadaan rusak parah bahkan ada yang hilang kata Ibu Siti Amaliah yang ada di Ruko S No.2 di Jl.sulawesi. 

Alhamdulillah sejak masuknya H.iwan.cs  keadaan losd kami sudah mulai membaik dan para pembeli sudah mulai banyak datang berbelanja. Semua ini atas kehadiran Lantamal VI mengamankan pihak pengelola pasar butung dan menjaga keselamatan pedagang dari intimidasi dan pungli dari pengelola bodong (Rusli Doloking).

Danlantamal merespon dengan cermat dan cepat. Hadirnya kami guna memberi keselamatan dan kenyamanan pedagang (marinir adalah tentara rakyat).

Kami dari pihak  Asosiasi Pedagang Pasar Butung sangat berterima kasih banyak kepada Bapak Danlantamal VI Makassar, juga kepada Bapak Kapolres Pelabuhan yang telah bekerja keras dalam mengamankan Pasar Butung dari mulai teror, pengrusakan dan penyerangan yang terjadi pada tanggal 22/08/2024 malam.


Sekian: H. Mahyudin
(ketua asosiasi  pedagang pasar butung Kota Makassar)



Wartawan: Muh.irwandi

TerPopuler