Patroli K9 Sat Samapta Polda Kaltim Pastikan Kondusifitas Kantor KPU Kota Balikpapan

Subscribe Us

Patroli K9 Sat Samapta Polda Kaltim Pastikan Kondusifitas Kantor KPU Kota Balikpapan

Sabtu, 31 Agustus 2024, Agustus 31, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, KALTIM - Balikpapan, 31 Agustus 2024 - Untuk memastikan keamanan dan kondusifitas di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, tiga personil K9 Sat Samapta Polda Kalimantan Timur melaksanakan patroli dan kontrol di lokasi. Kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Mahakam 2024 yang bertujuan menjaga kelancaran seluruh tahapan Pemilukada.

Patroli yang berlangsung selama 12 jam ini melibatkan pengecekan di Aula, gudang, serta area sekitar Kantor KPU. Langkah ini diambil untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memastikan kesiapan personil dalam menghadapi situasi apa pun.

Kapolresta Balikpapan, Komisaris Besar Polisi Anton Firmanto, SH, SIK, MSI, melalui perwakilannya, menyatakan bahwa pengamanan ini merupakan langkah preventif dalam menghadapi potensi ancaman keamanan selama proses Pemilukada. "Kami berkomitmen untuk memastikan setiap tahapan Pemilukada berjalan aman dan lancar," ujar Kapolresta.

Selama pelaksanaan patroli, tidak ditemukan adanya gangguan keamanan. Personil K9 juga memastikan bahwa seluruh area di sekitar Kantor KPU dalam keadaan aman dan terkendali. Patroli ini akan terus dilakukan secara rutin hingga seluruh tahapan Pemilukada selesai.



(  Wira  )

TerPopuler