Pemerintah kota Langsa kembali Raih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2024

Subscribe Us

Pemerintah kota Langsa kembali Raih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2024

Sabtu, 10 Agustus 2024, Agustus 10, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, LANGSA, ACEH - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'aruf Amin kepada Pj. Walikota Langsa, DR. (C) Syaridin S.Pd., M.Pd, di Krakatau Ballroom TMII, Jakarta Timur, Kamis (08/08/24).

Universal Health Coverage (UHC) diberikan kepada daerah yang dinilai telah berhasil dalam pemenuhan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada masyarakat.

Pj Walikota Langsa Syaridin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kepala Cabang BPJS Kesehatan Langsa, Para Kepala OPD dalam wilayah Kota Langsa, dan seluruh masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan Program JKN di kota Langsa .

"Penghargaan ini merupakan keberhasilan dari salah satu program unggulan Pemko Langsa di bidang kesehatan yang telah dirasakan oleh masyarakat saat ini di kota Langsa," ujarnya.

Dikatakan, Universal Health Coverage merupakan konsep pembangunan kesehatan global yang musti setiap masyarakat memiliki akses pelayanan kesehatan yang baik. Oleh karena itu, kualitas pelayanan kesehatan harus benar-benar maksimal didapatkan oleh masyarakat.

"Kedepannya, program jaminan kesehatan harus semakin ditingkatkan dan pelayanan kesehatan di masyarakat harus lebih baik lagi," ujar Syaridin.

Sementara itu, Wakil Presiden K.H. Ma'aruf Amin mengapresiasi target UHC di Indonesia yang telah terwujud di atas 98 persen dari total penduduk dengan lebih 275 juta jiwa terdaftar dalam program JKN-KIS

"Pencapaian ini tidak lepas dari peran sinergi dan kolaborasi yang solid antara BPJS Kesehatan, kementerian/lembaga dan seluruh pemerintah daerah," ujar Wapres saat menghadiri penyerahan penghargaan Universal Health Coverage (UHC).



Hen - kaperwil Aceh.

TerPopuler