Peringatan HUT RI ke 79 Tahun di Maros Berlangsung Meriah

Subscribe Us

Peringatan HUT RI ke 79 Tahun di Maros Berlangsung Meriah

Sabtu, 17 Agustus 2024, Agustus 17, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, MAROS,.SULSEL – Pemerintah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan Menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Upacara dimulai sekitar pukul 09.30 Wita di Lapangan Pallantikang, Kecamatan Turikale, Maros, Sabtu (17/8/2024).

Pelaksana upacara, Bupati Maros, Chaidir Syam bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir sebagai pembaca naskah proklamasi.

Bupati Maros Chaidir Syam mengatakan 72 pasukan ini membentuk formasi 17, 8 dan 45. Bertugas mengiringi pengibaran bendera hingga ke puncak tiang.

“Semua rangkaian kegiatan berjalan lancar, tadi malam ada renungan suci, pengukuhan Paskibra dan hari ini kita pengibaran bendera Merah Putih. Insyaallah sebentar sore kita adakan upacara penurunan dan ramah tamah,” Ungkapnya.

Harapan beliau dalam peringatan HUT RI ke-79 menjadi wujud semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Pada momentum hari ini kita bisa meningkatkan patriotisme, kebersamaan dan persatuan untuk NKRI.

“Sekaligus sebagai ajang menguatkan kembali semangat kebangsaan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Ia menekankan momen Kemerdekaan RI harusnya dimaknai sebagai momentum merefleksikan diri atas perjuangan para pahlawan," Katanya.

Kemerdekaan Usia 79 RI adalah buah perjuangan dan sumbangsih pemikiran, serta kerja nyata para pejuang bangsa, dan kerja keras para pahlawan kita.

“Kita yang hadir disini semestinya harus melanjutkan perjuangan yang telah ditoreh para pemimpin bangsa. Misalnya berkomitmen dan bekerja secara nyata untuk pembangunan, khususnya di Kabupaten Maros tercinta kita ini,” ungkapnya.



(Muh. Irwandi)

TerPopuler