Sekwan DPR Koata Langsa. Menerima Audensi Perwal Di Ruang Kerja Nya.

Subscribe Us

Sekwan DPR Koata Langsa. Menerima Audensi Perwal Di Ruang Kerja Nya.

Senin, 12 Agustus 2024, Agustus 12, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, LANGSA, ACEH - Dalam rangka Menyambung nya antara  persatuan wartawan Kota Langsa, di ruangan  kerja Sekwan  DPR kota Langsa , Gunawan Abdullah S.stp  di ruangan kerja nya. pukul 10,30.wib.


Sekwan DPRK,  Gunawan Abdullah S,STP.menerima audensi persatuan wartawan kota Langsa.dalam sambutan audensi ini sekwan merasa senang terjalin nya antara ( Perwal )yang menghadiri pertemuan ini di ruangan kerja nya, Senin ( 12/08/2024)

Ketua PERWAL Chaidir Toweren menyampaikan bahwa organisasi Pers Persatuan Wartawan Kota Langsa (PERWAL) secara resmi telah dikukuhkan oleh Dewan Pendiri dan di lantik oleh Pj Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd yang di wakili oleh kepala dinas Kominfo Kota Langsa Muzammil, S.STP, MSP pada tanggal 1 Agustus 2024.



“PERWAL didirikan atas dasar ingin menjadi sebuah wadah organisasi yang berbasis lokal, dimana nantinya kita sangat berharap PERWAL menjadi salah satu organisasi yang ikut memajukan masyarakat melalui jurnalistik, dengan cara memberikan informasi yang akurat, aktual dan independen,”ujarnya.



Dalam penyampaiannya Chaidir juga berharap, sekretaris Dewan Langsa yang merupakan orang nomor satu yang selalu bersentuhan dengan para wakil rakyat, meminta peran serta dalam proses kerjasama keterbukaan publik di periode yang baru nanti. Yang mana anggota DPRK Langsa, direncanakan akan dilantik pada tanggal 2 September 2024 mendatang.

PERWAL dalam rangka menjalankan program jangka pendeknya selain beraudensi dengan seluruh jajaran Forkopimda dan kepala SKPD, berencana akan membangun studio Poadcast, sebagai wadah informasi yang nantinya akan mengundang para elite politik, tokoh Masyarakat, pejabat Profokopimda dan elemen masyarakat lainnya yang akan kita jadikan narasumber untuk mencari masukan demi kemajuan kota Langsa, ungkapnya.

Plt.Sekretaris Dewan kota Langsa Gunawan Abdillah, S.STP mengapresiasi telah terbentunya PERWAL di kota Langsa, apalagi PERWAL satu-satunya organisasi Pers berbasis lokal yang telah memiliki badan hukum dan secara resmi telah dikukuhkan dan di lantik. PERWAL hendaknya bisa bersinergi dan berkembang, produktif dan inovatif sesuai dengan tuntutan informasi saat ini.

Program-program yang telah tersusun agar bisa dilaksanakan selangkah demi selangkah dan dibuat skala prioritas untuk menentukan program yang paling urgen atau mendesak. Dalam hal ini kami akan berusaha membantu kegiatan yang dilakukan PERWAL dalam bentuk peningkatan Suber daya Manusia dan hal lainnya, terang Sekwan.



Dalam akhir arahannya, sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) kota Langsa juga menyampaikan agar PERWAL bisa membangun komunikasi secara efektif baik dengan legislatif juga eksekutif, sehingga benar-benar optimal dalam turut memajukan masyarakat kota Langsa, tutupnya.

Hadir dalam audensi tersebut, Plt.
Sekretaris Dewan kota Langsa Gunawan Abdillah, S.STP, ketua PERWAL Chaidir Toweren, SE, wakil ketua Burhanuddin Rangkuti, Sekretaris Wiwin Hendra, Wakil sekretaris Rosmawati, Bendahara Nurma, bidang OKK Hendra Bangsawan dan Hendrik, bidang antara lembaga T.M.Nur Yusuf, bidang IT dan Publikasi Yunita, bidang seni budaya dan olah raga Misnaini dan Arsianti, S.Pd dan bidang UMKM Rosyta.

Sekwan, Gunawan Abdullah, S.STP. berharap kepada ( Perwal ) untuk  kerjasama nya antar intansi pemerintahan sekota Langsa, dan untuk  senergi  antara pemerintah  kota Langsa,
antara persatuan wartawan kota Langsa dan melapisi anatara masyarakat dan wartawan kota Langsa, untuk menbangun secara komunikasi yang efektif ""cetusnya.


Hen - kaperwil Aceh.

TerPopuler