Aliansi Demokrasi Demo Depan Polda, Copot Oknum Jatanras Polrestabes Makassar

Subscribe Us

Aliansi Demokrasi Demo Depan Polda, Copot Oknum Jatanras Polrestabes Makassar

Senin, 02 September 2024, September 02, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, MAKASSAR - Aliansi Demokrasi demo di depan Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Mapolda Sulsel), Senin 02 September 2024.

Mereka berorasi secara bersama sama bergantian. Penanggung jawab aksi Faciaunis Ichang, SH, mengatakan bahwa Tim Advokat Farhan Salahuddin menerima perlakuan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh oknum Jatanras Polrestabes Makassar saat ingin memberikan pendampingan hukum terhadap kliennya.

Maka dari itu, mereka berharap agar mereka minta copot  Kapolrestabes, Kasat Reskrim, dan Oknum Anggota Jatanras.

“Copot Kapolrestabes, copot Kasat Reskrim Polrestabes dan seluruh anggota terlibat ,” Kata icang.

“Terdapat kata-kata yang tidak pantas yang dikeluarkan oleh petugas kepolisian yang ingin meludahi pendamping hukum bahkan ada yang sampai dicekik dan didorong bahkan ditendang oleh oknum Jatanras Polrestabes Makassar. Tindakan intimidasi dan kekerasan terhadap rekan kami tidak dapat diterima dalam sistem hukum yang berkeadilan,” tambah icang.

Kabid Propam Polda Sulsel menerima perwakilan dari aliansi Demokrasi.

"Saat ini kami melakukan pengecekan persoalan terjadi saat itu,  Laporan itu baru tadi saya periksa soalnya Jumat, Sabtu saya dari luar kota dan kemarin hari minggu. Siapa pun itu anggota yang terlibat kami akan periksa, kami tunggu hasil penyidikan.  Apapun alasannya tidak bole ada kekerasan di situ," ungkap Kombes Pol Zulham Efendi Lubis.

Kejadian ini, berawal pada hari Rabu 28 Agustus 2024 sekitar Jam 17.00 WITA, Farhan Salahuddin bekerja sebagai buruh pikul TK Bagasi diamankan di depan Warkop Ar – Rahman di Jl. Buru.


Muh.Irwandi

TerPopuler