Dandim 0104/Aceh Timur Laksanakan Olahraga Bersama dan Beri Jamdan Kepada Prajurit

Subscribe Us

Dandim 0104/Aceh Timur Laksanakan Olahraga Bersama dan Beri Jamdan Kepada Prajurit

Selasa, 10 September 2024, September 10, 2024
ACEH TIMUR – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., memimpin kegiatan olahraga bersama di markas Kodim 0104/Aceh Timur 
Gp. Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (10 September 2024) pagi. 

Kegiatan ini diikuti oleh Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Hanapi, para Perwira Staf dan anggota dan PNS Kodim 0104/Atim, yang bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kekompakan antara sesama anggota TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Tri Purwanto juga memberikan Jam Komandan kepada seluruh peserta olahraga. Dalam arahannya, Dandim menekankan tiga poin penting yang harus selalu diingat dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit. 

Pertama jaga kekompakan dan solidaritas. Dandim menegaskan bahwa kekompakan antar prajurit merupakan kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas sehari-hari. “Kita harus selalu solid dan kompak, baik dalam tugas di lapangan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kekompakan, kita dapat menjalankan tugas dengan lebih maksimal,” ujarnya.


Kedua jaga Kebersihan Rumah Dinas dan Pangkalan serta Kesehatan di musim penghujan. Menyadari pentingnya kebersihan dan kesehatan, Letkol Inf Tri Purwanto mengingatkan seluruh prajurit untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, baik di rumah dinas maupun di pangkalan. Terlebih lagi, memasuki musim penghujan yang rentan dengan penyakit seperti demam berdarah dan malaria. “Pastikan lingkungan kita selalu bersih, terutama genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk. Kesehatan prajurit sangat penting untuk mendukung kinerja,” tambahnya.

Ketiga, jaga Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada. Menjelang pelaksanaan Pilkada, Dandim juga mengingatkan seluruh prajurit untuk menjaga netralitas TNI. “TNI harus netral dalam setiap proses demokrasi, termasuk Pilkada. Kita akan mengawal pelaksanaan Pilkada agar berjalan aman dan tentram, namun kita tidak boleh terlibat dalam politik praktis,” tegasnya.

Dengan olahraga bersama dan arahan yang diberikan, diharapkan seluruh prajurit Kodim 0104/Aceh Timur dapat semakin solid, sehat, dan siap menjalankan tugas, terutama dalam menjaga keamanan dan stabilitas wilayah menjelang Pilkada, tutupnya.


Hen - kaperwil Aceh.

TerPopuler