Empati FPII Untuk Penderita Kanker Di Tatae, Korwil Pinrang Salurkan Bantuan

Subscribe Us

Empati FPII Untuk Penderita Kanker Di Tatae, Korwil Pinrang Salurkan Bantuan

Jumat, 06 September 2024, September 06, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, PINRANG - Forum Pers Independen Indonesia (FPII)  Korwil kabupaten Pinrang Setwil Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan untuk La hajji penderita kanker di Tatae Kecamatan Duampanua kabupaten Pinrang.

Ketua FPII Korwil Pinrang Yunus Darwis, S.H memgatakan , bantuan FPII yang bersumber dari swadaya  anggota FPII " Ini sebagai wujud empati FPII untuk warga yang kurang mampu ' 

Hal tersebut di sampaikan Yunus Darwis usai menyerahkan Bantuan kepada Penderia Kanker kediaman La hajji Jumat sore 6 September 2024

Lanjut Yunus, Sekedar diketahui La hajji menderita penyakit kanker ganas yang  kondisinya kian memprihatinkan.

Sehari harinya La Hajji hidup sebatang kara di teras rumah istrinya yang saat ini merantau ke Kalimantan.

La haji menderita kanker sejak puluhan tahun silam yang saat ini hanya terbaring di teras rumah.

Yunus mengatakan, penyaluran bantuan untuk warga yang tidak mampu merupakan salah satu program FPII Korwil Pinrang, ungkap Yunus

Sementara itu, Warga Tatae Abdullah mengatakan, sejak ditinggal istrinya, hidup la Hajji sebatang kara " Hidup dari belas kasihan orang "

Wajah La Hajji saat ini, kata dia tinggal sebelah " mata dan hidungnya sudah hilang tergerus penyakit kanker yang sehari harinya menggerogoti wajahnya "

Beruntung kata dia, empati masyarakat terus berdatangan setelah vidio  kondisi la haji viral di media sosial sejak tiga hari lalu, ungkap Abdullah.

Terpisah Ketua FPII Setwil Sulsel Risal Bakri mengatakan Apresiasi dan salut terhadap rekan-rekan FPII di Daerah Khususnya di Wilayah Sulawesi Selatan, termasuk Korwil FPII Pinrang.

Lanjut Risal Bakri mengatakan, Forum Pers Indeoendent Indonesia (FPII), selain sebagai Garda terdepan membela Insan Pers, juga Peduli Kemanusia, serta membantu warga dalam penyelesian kasus yang di nilai di intimidasi dari Pemerintah atau Aparat lainnya, guna untuk mencari keadilan.

Ia berharap kepada Pengurus FPII baik di tingkat Korwil maupun di Provinsi untuk tetap semangat dan satu Komando, yang terpenting jaga marwah FPII di manapun berada, terang Risal Bakri. 

Lanjut Risal Bakri, meminta Kepada Pemkab Pinrang untuk turun tangan mengatasi penyakit yang di derita La Hajji,  tegas Risal Bakri. ( Sumber FPII Korwil Pinrang/Rsl).


Wartawan: Muh. irwandi

TerPopuler