Kapolres PPU Pastikan Kesiapan Ruangan Pertemuan di Istana Garuda Nusantara Jelang Pengarahan Presiden RI

Subscribe Us

Kapolres PPU Pastikan Kesiapan Ruangan Pertemuan di Istana Garuda Nusantara Jelang Pengarahan Presiden RI

Kamis, 12 September 2024, September 12, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, IKN ( Ibukota Nusantara ) – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Supriyanto SIK M.Si melaksanakan pengecekan secara menyeluruh terhadap kesiapan ruangan pertemuan di Istana Garuda Nusantara, menjelang pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada para Kapolda, Pangdam, Kapolres, dan Dandim dari seluruh Indonesia. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan tempat berlangsungnya acara kenegaraan tersebut di kawasan Ibukota Nusantara (IKN). Kamis (12/09/2024).

Kegiatan Presiden RI dalam rangka memberikan pengarahan kepada jajaran pimpinan TNI-Polri adalah agenda penting yang melibatkan pejabat tinggi dari seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Kapolres PPU AKBP Supriyanto menegaskan bahwa setiap aspek kesiapan ruangan pertemuan harus sesuai standar VVIP dan memastikan acara berjalan dengan aman serta lancar. “Kami melakukan pengecekan menyeluruh terhadap ruangan pertemuan di Istana Garuda Nusantara guna memastikan seluruh fasilitas siap dan layak digunakan oleh Presiden RI serta jajaran pimpinan TNI-Polri,” ujar AKBP Supriyanto.

Dalam pengecekan ini, Kapolres PPU memfokuskan perhatiannya pada beberapa aspek penting, seperti kelayakan ruangan, tata letak kursi, sistem pendingin ruangan, pencahayaan, serta kesiapan teknologi audiovisual yang akan digunakan selama pengarahan. “Semua fasilitas, mulai dari sistem suara, pencahayaan, hingga tempat duduk para pejabat tinggi harus siap dan berfungsi dengan baik. Setiap detail sangat penting untuk mendukung kelancaran acara,” tambah Kapolres.

Selain pengecekan terhadap fasilitas, Polres PPU juga melakukan pengaturan keamanan di sekitar Istana Garuda Nusantara. Tim pengamanan dikerahkan untuk mengawasi dan memastikan bahwa area tersebut steril dari potensi gangguan. “Kami sudah menempatkan personel di titik-titik strategis sekitar Istana Garuda Nusantara. Pengamanan maksimal dilakukan untuk memastikan tidak ada gangguan selama acara berlangsung,” jelas AKBP Supriyanto.

Koordinasi juga dilakukan dengan berbagai instansi terkait, termasuk Paspampres, TNI, dan protokol kenegaraan, untuk memastikan semua protokol keamanan dan logistik berjalan sesuai rencana. Kapolres PPU menegaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan seluruh unsur yang terlibat dalam persiapan ini. “Kami berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik dari unsur TNI maupun protokol kenegaraan, untuk memastikan semua aspek berjalan lancar. Pengamanan ini dilakukan dengan penuh perhatian terhadap detail,” ujarnya.

Selain itu, simulasi pengamanan juga telah dilaksanakan untuk memastikan kesiapan seluruh personel yang terlibat. Simulasi ini melibatkan berbagai skenario, mulai dari pengaturan kedatangan hingga pengawalan pejabat tinggi yang akan hadir di Istana Garuda Nusantara. “Kami sudah melaksanakan simulasi pengamanan untuk mengantisipasi setiap situasi yang mungkin terjadi. Dengan langkah ini, kami memastikan bahwa semua personel siap menghadapi segala kemungkinan,” terang Kapolres.

AKBP Supriyanto SIK M.Si menegaskan bahwa kunjungan Presiden RI dan pengarahan kepada para pimpinan TNI-Polri merupakan acara yang sangat penting bagi keamanan dan stabilitas nasional. Oleh karena itu, persiapan harus dilakukan dengan sangat teliti dan hati-hati. “Kunjungan ini sangat krusial, tidak hanya bagi wilayah IKN, tetapi juga bagi koordinasi keamanan nasional. Kami ingin memastikan bahwa acara berjalan sempurna tanpa kendala apa pun,” tutupnya.

Dengan pengecekan yang telah dilakukan dan pengamanan yang ketat, Kapolres PPU optimis acara pengarahan Presiden RI kepada para Kapolda, Pangdam, Kapolres, dan Dandim seluruh Indonesia di Istana Garuda Nusantara akan berjalan lancar dan sukses, sesuai dengan harapan.



( Wira)

TerPopuler