SMA Negeri 5 Langsa, Mengadakan Kegiatan Hari Islam, Maulid Nabi Muhammad Saw, 1446 H.

Subscribe Us

SMA Negeri 5 Langsa, Mengadakan Kegiatan Hari Islam, Maulid Nabi Muhammad Saw, 1446 H.

Rabu, 18 September 2024, September 18, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, LANGSA/ ACEH - Kepala SAM 5 Negeri Langsa, Azhir , S.Pd, MS, mengadakan kegiatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW, sebelum acara di mulai, para dewan guru dan semua siswa  mengadakan tarian kasida, di lingkungan sekolah,Kamis ( 19/09/2024) di Gampong gedubang Aceh, kc Langsa Baro, acara di mulai sekira pukul, 09,30wib.


Lanjut"", kepala sekolah SAM 5 Negeri Langsa, juga menyampaikan kepada awak media Cyberkriminal, saat di komfirmasi di rungan kerja nya,  kalau kegiatan ini kita ada kan setiap tahun nya, dan acara mualid Nabi Muhammad Saw , sebagai contoh suri tauladan bagi para dewan guru, dan para siswa menjadi pelajaran buat anak anak di sekolah, semoga hari kelahiran  Nabi Muhammad Saw, di 12 Raibul Awal, ini bisa menjadi pelajaran untuk umat islam di belahan tiga seperempat dunia,



Juga menyampaikan kami dari pihak dewan guru menyantuni sejumlah anak yatim 80 orang, untuk rasa syukur kami kepada tuhan yang maha kuasa, semoga momen ini menjadi berkah dan ikmah buat para dewan guru dan anak - anak  sekolah, Amin ya Rabbal Alamin.

sebagai penceramah dalam peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW, dari  Ust  Usni Tambrin, S,PD, I.

Saya berharap, acara Maulid Nabi Muhammad Saw,  ini hendaknya tidak hanya sekedar menjadi tradisi semata. Akan tetapi menjadi kesempatan bagi kita semua untuk kembali muhasabah dan memaknai kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebagai utusan Allah SWT yang membawa wahyu dan menjadi suri tauladan bagi umat manusia.

Maulid Nabi menjadi momentum yang sakral untuk meyakini kebenaran wahyu yang telah dibawa oleh Rasulullah SAW, dan mengikuti suri tauladan yang telah beliau ajarkan. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat Al-Ahzab ayat 21:
"Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan Dia banyak menyebut Allah".
Peringatan Maulid Nabi juga merupakan kesempatan untuk muhasabah diri, sejauh mana kita sebagai muslim telah mengikuti bimbingan serta ajaran yang telah diberikan oleh Nabi Muhammad SAW.
Dalam kesempatan kali ini, ada beberapa poin yang akan menjadi bahan renungan kita bersama, yaitu tentang gaya hidup Nabi Muhammad SAW. Beliau dikenal sebagai sosok teladan dalam kesederhanaan. Hidupnya semata-mata tidak berlandaskan pada kemewahan dan kesenangan duniawi. Sebaliknya, beliau hidup dengan penuh kesederhanaan, berpegang teguh pada pendirian, berbudi pekerti luhur, dan penuh kasih sayang."



Turut hadir, waka polsek Langsa  Baro, para kepsek SAM , di wilayah kota Langsa, para tokoh masyarakat gedubang Aceh, Pj Geuchik gedubang Aceh,  dan tamu undangan lain nya.


Hen - kaperwil Aceh.

TerPopuler