Studi Banding SMK Utama Al-Jabal Nur Samboja Ke SMK Bhakti Bangsa Banjar Baru

Subscribe Us

Studi Banding SMK Utama Al-Jabal Nur Samboja Ke SMK Bhakti Bangsa Banjar Baru

Jumat, 13 September 2024, September 13, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, KALTIM - Pendidikan adalah sebuah perjalanan panjang yang selalu menginspirasi pencarian pengetahuan.

Dalam upaya untuk lebih memahami dinamika pendidikan, SMK Utama Al-Jabal Nur Samboja Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur mengadakan kunjungan studi banding ke SMK Bhakti Bangsa Banjar Baru Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjar Baru Provinsi Kalimantan Selatan pada hari Jumat, 13/09/2024.


Kunjungan studi banding ini adalah bentuk kerja sama antara sekolah-sekolah untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan.

SMK Utama Al Jabal Nur Samboja tertarik untuk melihat berbagai aspek pendidikan di SMK Bhakti Bangsa Banjar Baru termasuk tempat jurusan otomotif, jurusan multimedia, kelas, dan berbagai fasilitas ruang praktek yang ada di SMK Bhakti Bangsa Banjar Baru Provinsi Kalimantan Selatan.


Kunjungan studi banding ini bertujuan untuk memahami lebih dalam tentang praktek-praktej terbaik yang di terapkan di SMK Bhakti Bangsa Banjar Baru dengan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman agar sekolah-sekolah dapat saling mendukung dalam upaya meningkatkan kwalitas pendidikan yang lebih baik lagi.


Ibu Ida Prahastuty S.Sos M.Si (selaku Ketua Yayasan), H. Hasanuddin MT, S.H (selaku Kepala Sekolah) beserta para guru dan staf SMK Utama Al Jabal Nur Samboja  sangat terkesan dengan sambutan hangat dari Ketua Yayasan dan para guru-guru dari SMK Bhakti Bangsa Banjar Baru Provinsi Kalimantan Selatan atas sambutan hangat sehingga perjalanan menempuh kurang lebih 15 jam perjalanan dari Samboja Kaltim menuju Martapura Kalsel seakan tidak terasa perjalanan, ungkapnya.

 Kunjungan ini adalah contoh yang sempurna tentang bagaimana kolaborasi dan pertukaran pengetahuan dapat membantu memperkaya pendidikan di kedua belah pihak


Kerja sama seperti kunjungan studi banding ini adalah langkah positif menuju pendidikan yang lebih baik di masa depan SMK Bhakti Bangsa Kalsel  berharap dapat mengaplikasikan pelajaran yang didapat dalam perjalanan pendidikan mereka.
Sementara SMK Bhakti Bangsa Banjar Baru mengatakan selama lebih 20 tahun berdiri baru pertama kali ini ada yang berkunjung di sekolah kami, ungkapnya.


Ibu Ida Prahastuty S.Sos M.Si mengatakan kerja sama antar sekolah adalah kunci dalam membangun jaringan pendidikan yang kuat dengan memahami praktek-praktek terbaik dari berbagai sekolah, kita dapat terus memperbaiki kwalitas pendidikan dan membantu siswa mencapai potensinya sepenuhnya, ungkapnya.


( Wira)

TerPopuler