SUMUT PON XXI CULINARY FESTIVAL. Hari Minggu 22 September 2024,Dalam rangka Side Ivennya SUMUT PON XXI Mengadakan Sebuah Festival Kuliner

Subscribe Us

SUMUT PON XXI CULINARY FESTIVAL. Hari Minggu 22 September 2024,Dalam rangka Side Ivennya SUMUT PON XXI Mengadakan Sebuah Festival Kuliner

Minggu, 22 September 2024, September 22, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, MEDAN - Pameran, Perlombaan, Hiburan, Lokal Band, Standup Comedy di Istana Maimun Jalan Brigjen Katamso Medan.


Festival kuliner ini  menampilkan berbagai masakan Indonesia yang mana jenis makanannya terdiri dari Makanan tradisional,  Modern,minuman unik,dan banyak lagi makanan minuman yang juga lagi trendi. Festival ini diikuti dari berbagai masyarakat  yang antusias untuk menyajikan berbagai hidangan khas tradisional dan modern.

Kegiatan ini menyajikan berbagai kuliner yang mana jumlah kulinernya mencapai 67 jenis makanan. Dibuka  Acara hiburan lainnya yaitu penampilan Band lokal yang sangat menghibur para penonton dan juga para peserta yang ikut lomba. Festival ini juga diramaikan oleh para pengunjung lokal baik pun para turis yang sekalian melihat Istana Maimun yang mempunyai sejarah baik dan luas di Indonesia terutama di Sumatera Utara.
Masyarakat yang mendirikan kios kios atau pun stand yang mereka bawa ataupun tempat yang disediakan   untuk menjajakan kudapan-kudapan yang diolah sendiri. Kegiatan ini secara tidak langsung mendukung UMKM di Sumatera Utara dan meningkatkan  kemampuan berwirausaha bagi masyarakat 

Untuk perlombaan yang dilaksanakan Pihak Panitia Memberikan Icon Culinery Festival 2024 diacara SUMUT PON ke XXI Aceh-Sumut dan juga sebagai pemenang Best Of The Best model cilik UMKM Kuliner SUMUT 2025 kepada Chayra Arsyta Winingsi. 

Pak Rahmad selaku Owner EO Rpro Menara Indonesia  mengatakan bahwa acara ini dapat menjadi wadah kolaborasi yang tepat untuk para UMKM di Sumut, dan para peserta perlombaan yang bisa bersaing dengan sportif dan motivasi bagi para peserta yang semangkit berpacu untuk lebih baik.Acara ini juga mendukung PON XXI yang dilaksanakan di Dua daerah yaitu Sumatera Utara dan Aceh. 

Pak Rahmad  mengatakan acara dapat berjalan dengan lancar juga sukses karena cuaca cukup cerah pada saat penyelenggaraan festival. Pak Rahmad  mengharapkan bahwa acara ini dapat memberi manfaat juga sebagai motivasi bagi Masyarakat Sumatera Utara dan Para peserta lomba untuk selalu berkreasi dan memacu diri ke arah yang lebih baik.

Acara ini juga dimeriahkan oleh MC dan juga Juri yang sudah di kenal di Kota Medan dan tak asing lagi bagi para peserta lomba di Sumut yang mana beliau adalah Donita

Dan hal yang berbeda juga awak media mewawancarai  pengunjung yang datang mengatakan semoga acara festival ini tidak hanya menjadi sebuah selebrasi melainkan momen di mana para Umkm lebih berinopasi dan lebih baik lagi agar lebih luas dan  memaksimalkan segala kemampuan yang dimiliki guna menyukseskan penyeleggaraan acara festival kuliner ini.


Rz

TerPopuler