Daya Madinatuddiniah Sirajul Huda, Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

Subscribe Us

Daya Madinatuddiniah Sirajul Huda, Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 20 Oktober 2024, Oktober 20, 2024
CYBERKRIMINAL.COMACEH TIMUR - Memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu hari besar umat islam SAW. bertepatan pada Hari Minggu (20/10//2024) bertempat daya Madinatuddiniah sirajul Huda, di mulai sekira pukul 9,30 wib selesai.


Keuchik...Rafsanjani.." Gampong Seuneubok  Pidie kecamtan Peureulak, kabupaten Aceh Timur..." juga  menyampaikan kepada media ini, kami dari panitia  semoga ini menjadi manfaat untuk semua nya Amin,......,."maulid Nabi Muhammad SAW ,kami selalu melaksanakan acara Maulid tiap Tahun nya semoga

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi acara ini berupa zikir maulid Nabi yakni melalui kajian ceramah tentang maulid Nabi.

Peringatan maulid Nabi 1446 H pada 12 Rabiul Awal .

Adapun kajian ceramah tentang maulid Nabi Muhammad SAW , secara umum berisikan kisah-kisah hidup Rasulullah SAW maupun teladan beliau semasa hidupnya, Umat  Muslim bisa menggunakan referensi contoh ceramah tentang maulid Nabi yang dikumpulkan dari kehidupan seorang para sahabat"", pungkasnya 


Pimpinan Daya Madinatuddiniah sirajul Huda..,Abu Syamaun Ben Ibrahim , juga tidak lupa mengucapkan Salam puji dan  syukur terlebih dahulu kepada Allah SWT karena atas berkat dan kebaikannya, kita semua masih dapat bertemu hari ini. Khususnya dalam acara spesial yaitu memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Selawat serta salam kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta para keluarga, rekan, juga sahabat-sahabatnya. Nabi Muhammad adalah penuntun seluruh umat muslim dari zaman kegelapan menuju terang.


Tentunya setiap umat Muslim mengetahui bahwa Nabi Muhammad mendapatkan julukan Al Amin, artinya "yang dapat dipercaya." Sebuah gelar mulia untuk menunjukkan diakuinya kejujuran beliau oleh masyarakat saat itu, Jujur merupakan nilai yang harus dijunjung oleh seluruh umat muslim. 


Namun perlu diingat sebagaimana diakui oleh Nabi Muhammad SAW, maka perilaku terpuji dan jujur harus tetap dijalankan. Beliau tidak mengajarkan kebohongan atau menyembunyikan sesuatu demi kepentingan tertentu. Sebagaimana disampaikan dalam surat Al Ahzab ayat 21 yang bunyinya sebagai berikut.


Artinya adalah "Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah SAW yaitu suri tauladan bagimu, (yaitu) bagi orang yang mengharap rahmat Allah SWT dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah." Tentunya mendapatkan gelar Al Amin menjadi sanjungan tersendiri bagi seorang Muslim. Amalan kejujuran Nabi Muhammad merupakan salah satu dari akhlak mulia lainnya yang harus kita tiru, semoga kita semua mampu mengamalkannya.

Demikian dapat saya sampaikan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini. Semoga dapat bermanfaat dan seluruh umat Muslim  dapat mengamalkan akhlak kejujuran seperti pesan Nabi Muhammad Saw,


Hari ini kita telah berada di bulan Rabi'ul Awal. Bulan maulid Nabi. Bulan kelahiran Nabi. Pada bulan Rabi'ul Awal, dari tahun ke tahun, sejak pertama kali perayaan maulid ini dilakukan pada awal abad ketujuh Hijriah, umat Islam di berbagai belahan dunia merayakannya dengan penuh kegembiraan dan suka cita.


Kenapa kita merayakan maulid? Karena kelahiran Nabi Muhammad ke muka bumi ini adalah nikmat dan rahmat teragung yang Allah anugerahkan kepada kita. Perayaan maulid adalah bentuk syukur kita kepada Allah atas nikmat yang sangat agung yang selama ini kita rasakan ,mungkin ini memjadi contoh bagi kita semua dan para yang hadir di acara tersebut yang berbahagia ini, """, pungkas nya Abu.


Calon bupati Aceh Timur, Iskandar Alfarlaki , nomor urut : 3. juga menyampaikan semoga momen Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, ini menjadi  pelajaran bagi umat muslim dan mencontohkan yang terbaik bagi kita semua nya..." tuturnya di acara tersebut.


Begitu antusiasnya dengan penuh semangat para yang hadir pada acara maulid Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir , Keuchik Seuneubok pidie , para staf dan  perangakat Desa, para Tgk daya, dan tokoh masyarakat, dan tamu undangan lain nya.



Hen - kaperwil Aceh

TerPopuler